Kamis, 03 Mei 2018

Pengalaman Pertamaku Menghadiri Ajang Fashion | Wardah Fashion Journal IFW 2018

Eccy di Indonesia Fashion Week 2018

Assalamu'alaikum Beauty...

Sebulan lalu aku menghadiri ajang Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center, It's was so amazing for me karna sebelumnya belum pernah datang ke acara seperti itu. Thats why aku mau berbagi pengalaman ini ke kalian yang mungkin juga baru berkesempatan datang ke acara tersebut di tahun-tahun mendatang. Acara seperti ini di gelar setiap tahun guna menampilkan kreativitas desainer asal Indonesia dari yang temanya tradisional hingga modern.
Basically, ini adalah acara pagelaran busana yang menampilkan karya dari desainer yang exclusif, sehingga kita bisa lebih dahulu mengetahui koleksi busana terbaru sebelum dipasarkan. Bahan baku yang digunakan adalah bahan premium, diproduksinya sesuai pemesanan (untuk yang bukan ready to wear) atau disewakan dan biasanya limited edition sehingga memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Trend Makeup Wardah Sinar & Pijar
Saya hadir bersama 30 VIP geust lain yang di undang oleh Guardian yang berkolaborasi dengan Wardah, untuk menghadiri fashion show yang bertema-kan Sinar & Pijar. Setibanya di JCC saya sangat terkejut karena pengunjungnya sangat ramai dan rata-rata tampil stylist, beruntungnya Guardian dan Wardah membantu kami menata riasan dan busana yang natural, simple dan stylist untuk menghadiri IFW 2018. Baca post sebelumnya untuk tahu makeup dan outfit yang saya gunakan diMakeup Look for IFW 2018 

Ruangan depan di penuhi dengan booth yang menyediakan busana, kain tradisional, brand makeup maupun aksesoris yang bisa kita beli dengan penawaran yang cukup menarik. Saya bersama Dhini berkeliling untuk melihat-lihat busana yang cantik dan mampir di beberapa spot untuk berfoto OOTD.
Setelah itu kita menghabiskan waktu playing around with makeup dan berfoto di booth Wardah sambil menunggu acara fashion show dimulai.


Antriannya panjang sekali untuk memasuki aula, riuh gembira dan antusias pengunjung sangat tinggi jadi ketika pintu terbuka antrian masuk sambil berdesak-desakan. Saya duduk di barisan pertama tingkat kedua, agak jauh sebenarnya dari panggung tapi masih cukup terlihat jeas detail-detail baju dan warnanya. Suasananya sangat riuh karena kehadiran tamu-tamu, pengunjung serta media yang meliput acara dan memotret model yang memeragakan busana. Saya termasuk tamu VIP yang di undang oleh Wardah dan Guardian bersama 30 perempuan beruntung lainnya, dan ini saya bersama partner saya yang bernama Dini.

Eccy dan Dini di IFW 2018

Kala itu saya merasa fashionable dengan melihat busana-busana yang ditampilkan, padahal busana dan style saya masih begitu-begitu saja (terbawa suasana). Saya yang biasanya hanya bisa melihat dari majalah, internet dan social media, namun kali ini bisa melihat secara langsung rasanya sangat bahagia. Saya merasa kagum karna busananya indah-indah, juga saya baru mengetahui ternyata di balik koleksi tersebut ada ide-ide dari para desainer yang memuncukan karya serta mempunyai makna tertentu. Semuanya dipikirkan secara matang hingga kita bisa menikmatinya, saya ingin sekali memiliki saah satu dari koleksinya.

Salah satu brand make up favorite saya yaitu Wardah menyelenggarakan program Wardah Fashion Journey dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Wardah menggandeng beberapa designer Indonesia sekaligugs meluncurkan trend makeup terbarunya yaitu Wardah Sinar & Pijar. Designer tersebut dianaranya Zaskia Sungkar, Ria Miranda, Barli Asmara, ETU, Norma Hauri, Rani Hatta, Dian Pelangi dan Malik Moestram. Mereka menampilkan koleksi yang terinspirasi empat look make-up Wardah Sinar & Pijar dalam berbagai tema di panggung Indonesia Fashion Week pada Sabtu malam 31 Maret 2018.


Koleksi Busana Kolaborasi Wardah Sinar & Pijar bersama 8 Desainer Indonesia

Desainer Rani Hatta membawa nuansa militer di koleksinya, ia mengaku amaze setiap melihat pakai baju tentara mengingat mertuanya seorang tentara dan mendapatkan inspirasi dari hal tersebut. Koleksi yang nampak maskulin ini memberikan warna Sinar & Pijar lewat kekuatan hijau dan coklat dalam komposisi warna army serta dapat digunakan oleh siapa saja.

WardahXRaniHatta 
Ria Miranda  yang selama ini dikenal dengan koleksinya dominasi warna pastel nan lembut, kali ini mencoba keluar dari zona nyaman dengan memberikan sentuhan baru. Koleksi yang diberi nama Lullatone didominasi dengan warna-warna gelap,  black dan white. Menurut Ria Miranda sendiri koleksinya ini seperti sosok angsa yang punya sifat berbeda bisa tegas dan lembut.

WardahXRiamiranda LULLATONE

WardahXRestuAnggraimi POETIC BREEZE
Malik Moestaram dengan koleksi yang dipenuhi floral detail

WardahXMalikMustaram PEINTURES ANCIENNES

Zaskia Sungkar menampilkan koleksi-koleksi bertema Gemintang dengan pakaian didominasi warna hitam. Ia mendapatkan inspirasi yang diambil dari Dubai, dan koleksi ini sekaligus untuk menyambut Ramadan. Zaskia Membawakan kurang lebih 10 koleksi, penampilannya bersama Raline Shah. Zaskia Sungkar yang mengusung tema gemintang tak kalah bersinar dan berpijar di panggung IFW 2018 bersama Wardah.       
WardahXZaskiaSungkar GEMINTANG
Norma Hauri dengan koleksi Noir yang didominasi warna gelap dan gemerlap,

WardahXNormaHauri NOIR

Dian pelangi pun turut menampilkan koleksi terbaiknya yang bersinar dan berpijar dengan tema Andewi yang terinspirasi dari rain forest atau unsur flora, warna-warnanya sekidit gelap bernuansa hijau emerald. Tema tersebut menceritakan tentang langkah maju wanita menuju masa depan dengan rasa optimis.
WardahXDianPelangi ANDEWI


Desainer lainnya tak kalah bersinar dan berpijar adalah Barli Asmara yang membawa nuansa putih ke atas panggung IFW 2018 dengan tema Dazzling.


WardahXBarliAsmara Dazzling
Dari koleksi busana kolaborasi Wardah Sinar & Pijar bersama 8 desainer Indonesia, yang paling menarik perhatian saya adalah koleksi dari Ria Miranda dan Barli Asmara. Saya ingin memiliki salah satu dari koleksinya, kapan yah saya bisa memilikinya.... hihihi (soon insyaAllah ada rezekinya)

Kolaborasi Wardah Sinar & Pijar bersama 8 desainer Indonesia ini pun ditutup dengan penampilan seluruh koleksi. Tidak hanya itu penampilan dari tiga kontestan Indonesian Idol yaitu Joan, Abdul, serta Maria dan Jaz turut memeriahkan acara tersebut dan disambut antusias oleh para penonton.
Panggung IFW 2018 Bersinar dan Berpijar Bersama 8 Desainer x Wardah

Segitu dulu share pengalaman saya kali ini semoga bermanfaat untuk kamu yang mungkin baru pertama kali akan menghadiri acara seperti ini dan bingung harus bagaimana selama disana.

See you on my next post (^^)

Always be You, be Nice and Stay Positif
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa 










3 komentar:

  1. waaah acaranya seru banget kayanya beb, Wardah emang seru sih ya kl buat acara, aku udah beberapa kali ikut beauty class nya, tapi kl event wardah yg kaya gini belum pernah ikut hehehe

    #KBBVmember

    BalasHapus
  2. Wah seru banget ya.. Apalagi itu desainer kenamaan semua. Widih.. Pasti senang ya bisa hadir. #kbbvmember

    BalasHapus
  3. wah seru banget ya acaranya :) banyak desainer kenamaan juga #kbbvmember

    BalasHapus