Senin, 28 Mei 2018

Tips Makeup Simple untuk Hari Raya Idul Fitri


Assalamu'alaikum Beauty,,

Di hari Idul Fitri kita tentu ingin tampil rapih, bersih, wangi dan cantik dengan busana dan pulasan makeup yang natural. Memakai pakaian yang bersih dan bagus adalah sunnah ketika Idul Fitri, sebagai simbol dari kembali ke fitrah atau suci. Tidak perlu baju yang baru yaa, pakai saja pakaian sederhana yang sebaik mungkin punya kita untuk menghadap Allah dan meraih kemenangan. Sebagai pecinta makeup saya ingin riasan yang paripurna, tetapi keterbatasan waktu selalu membuat riasannya kurang sempurna atau malah jauh dari sempurna. Ada aja yang ketinggalan atau ada aja yang kurang, kurang lipstick lah atau kurang eye shadow lah, eyeliner, bulumata, contouring dan lain-lain. 

Kalo dan-dan Idul Fitri versi kamu gimana Beauty?
Ada yang punya pengalaman sama seperti saya kah, yang waktu paling menyenangkannya yaitu bermakeup jadi sangat singkat? 

Nah, Tampil cantik dalam waktu singkat dan dengan cara yang mudah saat lebaran itu bisa banget diwujudkan. Pulasan make-up cantik dan sederhana untuk momen bahagia ini pun bisa jadi pilihan yang tepat dalam mengatasi keterbatasan waktu yang dimiliki untuk bersiap-siap. Berdasarkan pengalaman saya selama ini, di artikel kali ini saya mau sharing tips agar bisa tampil cantik dengan cara yang mudah dan sederhana untuk Lebaran nanti.

Baca Juga: Tampil Fresh Selama Ramadhan




Healty Skin
Kulit wajah yang bersih, cerah dan moist adalah kunci dari kulit yang sehat. Sebelum kulit wajah kita di poles menggunakan makeup, dengan menjaga kesehatan kulit maka makeup dapat menyatu sempurna dengan kulit wajah. Mandi saja tidak cukup untuk memastikan wajah itu bersih dari residu kotoran saat beraktifitas, maka dari itu wajah kita perlu di bersihkan dengan pembersih khusus wajah dan toner untuk menyeimbangkan nilai pH wajah. Wajah yang bersih akan sangat membantu proses penyerapan skincare selanjutnya sempurna dan kegunaannya bekerja optimal. Gunakan serum untuk menutrisi kulit hingga lapisan dalam dan moisturizer agar wajah lembab dan terasa kenyal. Saat Idul Fitri kita beraktivitas seharian di luar, maka penting sekali untuk menggunakan SPF untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan polusi di sekitar kita. Selanjutnya, gunakan primer sebagai barier antara kulit dan makeup untuk mencegah permasalahan kulit yang disebabkan oleh makeup.


Flawless Base
Wajah yang sehat dari rangkaian skincare tadi akan sangat membantu untuk mendapatkan Flawless skin seperti yang banyak orang idamkan. Menurut saya flawless skin tidak melulu dengan makeup full coverage dan berlayer-layer, karena meratakan warna kulit dengan foundation favorite dan mengcover bagian wajah di area yang di butuhkan dengan concealer saja sudah cukup. Selanjutnya tinggal di set menggunakan setting powder agar makeup tahan lama seharian meskipun wudhu beberapa kali. Apalagi untuk Idul Fitri dimana kita akan berpapasan langsung dengan banyak orang, beda lagi jika makeup untuk show atau pernikahan yang notabene untuk memenuhi kebutuhan kamera. Tentu nanti kita juga akan mengambil banyak photo untuk mengabadikan moment bahagia bersama keluarga, tutorial makeup dari saya ini juga akan membuat kamu tampil gorgeous. 



Soft Contouring and Blushing Cheeks
Contouring dalam bermakeup bertujuan untuk mempertegas dan menyempurnakan bentuk wajah, hal ini yang juga akan membuat bagus di foto. Soft contouring saya rasa akan cocok secara universal, karena jika terlalu tegas dan tekniknya kurang tepat wajah akan terllihat kotor. Personaly saya menyukai contour hidung yang sangat tegas dan untuk menghindari wajah yang kotor tadi, caranya blending blending and blending. Blending ini dalam bermakeup adalah teknik kunci untuk riasan sempurna ala MUA professional.
Wajah dengan pipi yang merona membuat wajah terlihat sehat dan cerah natural, warna Pink campuran peach cocok sekali untuk kulit kuning langsat dan sedikit sawo matang. Highlighter membuat wajah glowing dan berdimensi yang soft, aplikasikan di highest point muka kita seperti tulang pipi, tulang hidung dan atas bibir. 

Baca juga: Produk Contouring Lokal Andalan

Natural Eyelook
Di bagian ini kita bisa menghemat waktu dengan cukup menggunakan satu warna eyeshadow saja. Cream eyeshadow adalah rekomendasi dari saya, karena mudah dan cepar digunakan tampa memerlukan teknik tertentu. Bingkailah alis menggunakan pencil mengikuti arah alis dan baurkan dengan spoolie. Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata mengikuti bentuk mata asli kita, setelah itu untuk menghilangkan jeda antara bulu mata dan upper linenya lakukan tag line menggunakan eyeliner hitam. Apply mascara and natural false eyelashes for glam look.

Nude Lips
Final Touch adalah bagian bibir, Nude adalah warna yang membuat tampilan kalem dan cocok sekali di nuansa hari raya seperti ini. Lip cream bisa menjadi produk andalan agar stay lebih lama meskipun harus icip-icip menu khas Lebaran yang ga bisa jauh dari makanan dan kuah berminyak. Jangan lupa untuk menggunakan lip balm sebelumnya untuk menjaga bibir tetap sehat ya..




Tutorialnya bisa kamu tonton di bawah ini ya,,,, Happy Watching :)




Di artikel ini aku berkolaborasi kembali bersama teman-teman Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, dalam  Beauty Post Collaboration di minggu ke tiga bulan April yang ber-tema "Tips Simple Makeup Lebaran". Dalam satu minggu ini akan ada 8 post lain dengan tema serupa dan di hari yang sama dengan post ini ada Nadia yang share makeup andalan selama ramadhannya.  Nantikan list-nya di grup KBBV di Facebook atau instagram @kbbvbyacb, disitu kalian bisa pantengin buat update artikel-artikel terbaru dari temen-temen bloggr atau vlogger lainnya πŸ˜‰


KBBV Beauty Post Collaboration May



See you  on my next post ^^


Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa



23 komentar:

  1. Bener banget sih emg pentung banget base yang flawles buat lebaran.. πŸ˜‰

    BalasHapus
  2. yang penting wajah terlihat bersih ya mbak walau nggak pakai makeup berlebihan :) #kbbvmember

    BalasHapus
  3. Aku jg suka nih pakai nude, tapi aku ombre sih biar lebih fresh

    BalasHapus
  4. Bener banget harus yg awet sih ya buat bagian bibirnya soalnya pasti kalap buat makan �� #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Glowy yaa hasilnya krn highlights di cupid bows hihi. Nice look sayy..

    BalasHapus
  6. ya ampuuun flawless banget beb! suka ama makeup look nya deh!

    BalasHapus
  7. Setuju banget! Flawless base itu koentji terpenting untuk makeup minimalis / natural

    BalasHapus
  8. Waaaaw aku sampai pangling flawless bgt

    BalasHapus
  9. Hihihii, aquw juga kalo make up lebaran kudu de flash, cos mandi aja ngantriii, wkwkwkwk, jd make up an nya yg simple2 seger...

    BalasHapus
  10. Aku juga team natural eyelook. Soalnya ini kan lebaran kalo di bagian mata bold nanti dikira mau ke kondangan hehe

    BalasHapus
  11. Mba eccy makeupnya selalu flawless deh. Aku suka 😍 #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Team natural eyelook 😍 iyaaa setuju banget yaa sm flawless base.. ditambah lagi blush on biar fresh πŸ’ž

    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Aku setuju dengan kulit yang sehat. Kadang orang suka mau instan aja pengen makeup bagus tapi kulitnya jelek. Padahal yang gimana makeup mau nempel kalau kulitnya ga dirawat! #KBBVmember

    BalasHapus
  14. simple dan fresh ya beb looknya, natural da ga terlalu berat <3


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom
    #KBBVmember

    BalasHapus
  15. Makeupnya simple, segar, tapi flawless bangeet.. Setuju kalo kunci tampilan sempurna dari kulit yang sehat.. #kbbvmember

    BalasHapus
  16. cantik, kulitnya bagus banget sih ini #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Waw makeupnya flawless banget😍 simple, natural tapi elegant gimana ya ngomongnya hahahaπŸ™ˆ
    #kbbvmemeber

    BalasHapus
  18. Biasanya aku paling malas bikin eye make up tapi look kayak gini nggak terlalu ribet ya. Bolehlah aku coba juga nanti hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  19. Bener-bener hasilnya flawless banget deh, emang ya healthy skin itu mempengaruhi hasil makeup juga
    #kbbvmember

    BalasHapus
  20. makeupmu simple tp cakeppp bgt :D nicee

    #kbbvmember

    BalasHapus
  21. simple tapi keliatan healthy skin banget #kbbvmember

    BalasHapus
  22. Aww cantik beb bisa dicoba nih buat lebaran ini 😘

    #KBBVmember

    BalasHapus
  23. Suka deh sama kilau highlighternya :)

    #kbbvmember

    BalasHapus