Jumat, 20 April 2018

Memulai Gaya Hidup Sehat bersama Heavenly Blush dan Rahasia Awet Muda Yunani!

Mulai Gaya Hidup Sehat | Eccy_Marrafa

Assalamu'alaikum Beauty...

Tahu tidak? YUNANI adalah negara dengan penduduk berumur panjang urutan ketiga di dunia setelah Jepang dan Singapura, Lho. Rata-rata usia penduduknya bisa mencapai lebih dari 82 tahun. Yunani juga dikenal sebagai "Tempat dimana orang lupa mati", penduduknya hidup bahagia dan aktif sampai tua. Yunani terkenal dengan masyarakatnya yang memiliki pola hidup sehat di sepanjang waktu,  salah satu faktor yang bisa membuat mereka berumur panjang dan sehat adalah dengan "Diet Mediterania".


Santorini, Yunani. sumber: pixle.com

Bicara tentang diet, kebanyakan dari masyarakat Indonesia menganggap bahwa diet tujuannya adalah untuk membuat badan terlihat kurus. Dulu saya juga berfikiran yang sama, waktu saya dalam masa pubertas badan saya sangat montok dan saya malu akan hal itu sehingga memutuskan untuk diet dengan mengkonsumsi produk-pproduk yang menawarkan agar badan menjadi langsing. Waktu itu nafsu makan saya tidak terkontrol, sering merasa lapar dan bahagia sekali ketika ada makanan, jika di sekolah selalu memilih jajanan yang membuat kenyang. Sebenarnya hal ini bisa dipahami, Saya mempunyai tubuh yang kurang tinggi dan ingin sekali menambah tinggi badan, sehingga saya rutin mengkonsumsi susu khusus teenagers untuk mempercepat pertumbuhan. Kandungan susu yang kaya akan multivitamin tentu akan merangsang nafsu makan kemudian idealnya mempercepat pertumbuhan remaja, itu pun tentu harus diimbangi dengan olahraga. Olahraga yang saya dulu rutin di lakukan adalah bermain Volly, fitnes di kebugaran dan jogging. Sontak hal ini membuat nafsu makan saya 2 kali lebih besar dari biasanya dan badan jadi berisi, dari porsi biasa satu piring menjadi dua piring (literally). 

Jika saya yang sekarang bisa ngobrol sama saya yang dulu, saya mau bilang tidak usah malu karena yang tau hal terbaik untuk diri kita ya kita sendiri. Cap gadis yang putih, langsing dan tinggi semampai yang menjadi idaman banyak orang itu hanya ilusi yang tidak ada faedahnya sama sekali untuk kesehatan jika di achief dengan cara yang tidak sehat. Yuk rubah cara berfikir kita, terutama kamu yang mungkin pernah berfikiran yang sama dengan aku yang dulu. Diet itu untuk kesehatan agar badan selalu bugar yang di lakukan dengan menjaga pola makan dan olahraga seimbang, ingat juga yang penting "Bahagia". Yuk kita ciptakan juga lingkungan yang sehat dengan mendukung satu sama lain untuk lebih menghormati dan menghargai kehidupan satu sama lain, sehingga tidak timbul tekanan sosial yang akan merugikan orang lain apalagi generasi muda yang nantinya masa depan kita berada di tangan mereka. Jiwa yang sehat tentunya brawal dari lingkungan yang sehat pula.

Yunani bisa menjadi contoh yang baik untuk mewujudkan hal tersebut, terbukti dari kualitas dan panjangnya usia kehidupan masyarakatnya. masyarakat Yunani menerapkan macam-macam pola hidup sehat dan bugar yaitu dengan asupan gizi seimbang, mempunyai pola pikir sehat, Istirahat cukup, aktif berolah raga atau membudayakan berjalan kaki, menciptakan lingkungan yang bersih dan lingkungan sosial yang sehat. Diet Mediterania yang diterapkan oleh masyarakat Yunani dalam kehidupan sehari-hari, dikenal sebagai salah satu diet tersehat di dunia. Diet ala Mediterania dilakukan dengan mengkonsumsi Yogurt sebagai makanan pokok, terutama yogurt khas Yunani atau Greek yogurt yang sangat terkenal karena kelezatan dan kandungan proteinnya yang tinggi. Selain itujuga pola makannya sehat dan asupan gizi seimbang yang mencakup konsumsi banyak sayuran segar, ikan, teh herbal, biji-bijian, minyak zaitun dan laimmya.  


C ChannelID x Heavenly Blush Greek Yogurt Treatment 


Keistimewaan Greek yogurt, antara lain:
- Memiliki kandungan protein dua kali lipat lebih tinggi
- Rasanya lezat, sehingga dapat dikonsumsi setiap hari
- Tekstur kental, sehingga menyenyangkan lebih lama
- menjaga kesehatan saluran pencernaan berkat kandungan jenis bakteri baik (probiotik) di dalamnya
- Sebagai sumber kalsium

Yogurt khas Yunani ini kini hadir di Indonesia yang dipersembahkan oleh Heavenly Blush, produsen makanan dan minuman berbasis yogurt dengan kaya manfaat untuk kesehatan tubuh. Perberbedaan Greek Yogurt dengan yogurt biasa adalah kandungan proteinnya yanng dua kali lipat lebih tinggi, dimana pada proses pembuatannya dilakukan penyaringan agar kadar airnya jauh lebih sedikit dari pada Yogurt biasanya sehingga teksturnya lebih kental. Protein merupakan salah satu makro nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, jika kebutuhan protein tercukupi maka tubuh akan menjadi lebih sehat, bugar, awet muda dan tidak mudah sakit. Peran protein bagi tubuh sangat penting, antara lain sebagai zat pembangun untuk memperbaiki sel-sel rusak dan menjadi bagian dari sistem daya tahan tubuh. Jadi kandungan protein yang lebih tinggi pada Greek Yogurt dapat memberikan keuntungan tambahan bagi tubuh kita. Protein mengalami proses lebih panjang untuk dicerna, sehingga membuat Greek Yogurt cocok sebagai camilan sehat yang mengenyangkan lebih lama. 

Yogurt juga menjadi alternatif sumber kalsium dan protein yang baik bagi penderita alergi susu sapi atau intoleransi laktosa. Hal ini karena selama masa fermentasi, laktosa dalam susu terpecah-pecah menjadi senyawa turunannya. Selain itu, yogurt memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan susu yang juga merupakan bahan utamanya.  Dalam proses pembuatan, ketika susu difermentasi menggunakan bakteri, kadar lemaknya akan menurun tapi kalsiumnya tetap tinggi. Susu kandungan lemaknya cukup tinggi, oleh sebab itulah yogurt dapat berperan sebagai sumber kalsium yang tinggi.

Nah setelah mengetahui rahasia awet muda masyarakat Yunani dan manfaat Greek yogurtnya, saya sanngat terinspirasi untuk memulai gaya hidup sehat tersebut. Tinggal di Jakarta selama satu tahun ini merupakan langkah yang saya impikan setelah lulus dari dunia perkuliahan, memimpikan mendapat pekerjaan dan bisa berkarir dengan baik tentu adalah tujuan utama. Saya baru menyadari ternyata kehidupan kerja sangat berbeda dengan semasa kuliah, kesibukan kerja mengalihkan waktu yang saya punya. Belum lagi dengan kegiatan yanng saya ikuti di luar waktu kerja, hal ini membuat saya lupa diri untuk memperhatikan gaya hidup yang sehat. 

Bersama Heavenly Blush yang meluncurkan kampanye “HeavenlyBlushGreekSecretStyle” untuk mengenalkan pola hidup sehat ala Yunani yaitu dengan melakukan diet mediterania. Saya merasa tergugah untuk mengikuti tantangan tersebut dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari di mulai dari hal yang paling sederhana. Saya memulai menerapkan pola hidup sehat untuk tiga hal yang menurut saya sangat perlu untuk dirubah dari kebiasaan buruk beralih menjadi kebiasaan yang baik dan sehat.

Pola Tidur yang Baik


Kebiasaan buruk yang sering saya lakukan dari semenjak kuliah adalah bergadang di malam hari, awalnya karena mengejar deadline tugas yang dikerjakan satu malam sebelumnya dan kemudian menjadi habbit yang sulit dilepaskan. Saya menantang diri saya sendiri untuk beristirahat secukupnya dan menghindari bergadang dimalam hari agar dapat memulai aktivitas di pagi hari. Biasanya saya tidur larut malam menjelang shubuh sekitar pukul 02.00-03.00 dan bangun sekitar pukul 08.00-09.00 pagi hari. Saya jarang sekali tidur siang, karna memang tidur saya cukup hanya polanya saja yang perlu dirubah. Beberapa hari ini saya mengatur waktu tidur maksimal pukul 23.00, memang seringnya melebihi jam tersebut tapi tidak melebihi tengah malam saya sudah terlelap. Saya bangun shubuh untuk  shalat dan minum air putih kemudian tidur kembali dan bangun pukul 07.00 pagi, saya menargetkan bangun pukul 06.00 sebenarnya tapi karna sudah shalat jadi tidak apa-apa kecuali ketika sedang datang bulan maka saya bangun lebih awal. Hasilnya cukup berhasil dan yang saya rasakan setelah mengganti pola tidur , rasa lelah lumayan berkurang tanpa harus meminum vitamin C. Saya ganti asupan setiap paginya dengan mengkonsumsi  Greek Yogurt dari Heavenly Blush, teksturnya yang kental membuat saya cukup merasa kenyang dan rasa asamnya tidak berlebihan. Ini juga salah satu kelebihan Greek Yogurt dari Heavenly Blush, yaitu dapat dikonsumsi kapan saja dan bisa dijadikan makanan pengganti penahan lapar.

Mengkonsumsi Sayur dan Buah sebagai Pengganti Makanan Siap Saji

Saya termasuk salah satu penggemar mie instan yang rasanya gurih dan cepat disajikan jika sewaktu-waktu merasakan lapar. Pekerjaan yang menumpuk dan dikejar deadline membuat kita lupa waktu makan apalagi jika tidak terlalu lapar, jam makan siang pun akhirnya terlewatkan. Sampai tidak terasa waktu berlalu dan sore harinya baru terasa lapar, makanan yang hangat, siap saji dan murah tidak lain tidak bukan tentu adalah mie instan. Sebenernya banyak di jual sayurang di warung-warung atau kedai, tetapi saya tidak pernah menyukai sayuran selain yang di masak di rumah atau masakan saya sendiri. Dilihat dari waktunya, susah sekali meluangkan waktu untuk sekedar memasak masakan favorit yaitu tumis kangkung dan capcay. Kebiasaan pun terbentuk menjadi habbit yang sulit untuk dilepaskan sehingga tubuh jauh sekali dari kata sehat. Kali ini saya menncoba untuk menginvestasikan sebagian pengeluaran saya untuk rutin konsumsi buah-buahan yang juga dapat langsung dimakan. Saya sangat menyukai buah-buahan semua jenis saya pasti suka, hanya saja harganya cukup mahal jika masuk di pengeluaran harian. Keuntungan dari bangun pagi diatas salah satunya yaitu, saya bisa ke pasar untuk belanja kebutuhan sayur dan buah yang segar dengan harga yang sesuai dengan budget yang saya miliki. Selain itu belanja ke pasar itu menurut saya sangat mengasyikan, mungkin inilah jiwa sejati perempuan yang selalu memperhitungkan perekonomian rumah tangga. Tentu dengan dibarengi mengkonsumsi Greek Yogurt dari Heavenly Blush yang kaya akan protein dan kalsium. Dengan hal ini kebutuhan tubuh pasti terpenuhi, tidak lupa saya juga makan nasi dua kali sehari di siang dan malam hari. Baca-baca di Blog lain, Greek Yogurt dari Heavenly Blush ini bisa dikreasikan menjadi beragam menu yang menarik dan tentunya menyehatkan, saya penasaran ingin mencoba salah satu resepnya. Sementara ini saya masih mengkonsumsinya langsung, dan rasanya juga sangat enak.


Konsumsi Buah dan Greek Yogurt dari Heavenly Blush

Aktif Bergerak dengan Beraktifitas dan Berolahraga

Jujur saja selama dua tahun ini saya tidak pernah berolahraga rutin yang benar-benar saya maintain dengan baik. Saya tidak bisa mengatur waktu dengan baik, jika tidak ada aktivitas saya selalu memilih untuk santai dan bermain telephon genggan, maklum nih saya terbawa arus millenial :).  Saya sadar sebenarnya tubuh saya perlu dirawat dengan berolahraga, untuk itu saya memilih mengolah badan saya dengan berjalan kaki jika saya pergi ke suatu tempat. Misalnya saat saya berangkat ke kantor, yang biasa menggunakan layanan kendaraan online saya rubah dengan menggunakan transportasi umum busway dan jalan kaki terlebih dahulu menuju halte. Kembali lagi ke keuntungan bangun pagi tadi yang ternyata efeknya berkelanjutan yah seperti domino, saya mempunyai banyak waktu untuk perjalanan ke kantor. Tidak seperti biasanya jika saya bangun terlambat, saya akan memesan kendaraan online sampai depan kantor. 

Beberapa hari ini saya memulai olahraga rutin dengan jogging di sekitar komplek, sekalian untuk mengenal lebih dekat tempat yang saya tempati iniHari minggu nanti saya berencana untuk jogging ke Car Free Day yang setiap minggunya diselenggarakan Jakarta ini. Saya belum sempat untuk mengikutinya karena selalu bangun siang, kali ini saya akan melanjutkan pola hidup sehat ini agar bisa bangun lebih pagi dan berolahraga. Ada olahraga yang saya belakangan ini saya intip-intip sepertinya sesuai dengan yang saya butuhkan, olahraga tersebut yaitu Yoga. Kalau kalian tau info tempat Yoga yang bagus, bantu aku dengan share tempatnya yah,,,, Yuk olahraga bareng dan Sehat Bareng bersama Heavenly Blush untuk Indonesia yang lebih baik. :D

Nah gimana kamu tertarik juga untuk memulai gaya hidup sehat dengan mulai rutin mengkonsumsi Greek Yogurt seperti aku, diet sehat ala Mediterania. Heavenly Blush punya hadiah istimewa untuk kamu, apalagi yang gemar mengonsumsi Greek Yogurt secara rutin dan share pengalamannya melalui tulisan. Kamu bisa berkesempatan berangkat ke Yunani untuk melihat sendiri rahasia hidup sehat mereka, dengan mengikuti C Challenge Blogger Competition #HeavenlyBlushGreekSecret. 
Hadiah Utamanya yaitu Heavenly Blush akan mengajak orang Indonesia untuk mengenal diet Mediterania ini secara langsung dengan mengajak 30 orang pemenang ke Santorini, Yunani. 
Selain hadiah perjalanan gratis ke Santorini, Yunani, kampanye #HeavenlyBlushGreekSecret juga mengadakan bi-weekly challenge yang hadiahnya adalah uang tunai Rp. 1.000.000,00 untuk 12 orang pemenang setiap dua minggunya . Detailnya bisa kamu lihat di social media instagram dan facebook Heavenly Blush atau melalui website Heavely Blush Greek Secret.

#HeavenlyBlushGreekSecret


See you on my next post (^^)

Always be You, be Nice and Stay Positif
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar