Sabtu, 26 November 2016

How I Treat My Lips..

Haaiii Guys
Gimana nih kabar kalian,,, pasti happy dong ya besok kan week end,,, yeeaay ☺
Di post kali ini aku mau share ke kalian gimana cara aku merawat bibir agar tetap lembab dan sehat, … stay tuned till the end yaa guys ❤

My 'Duo' Lip Care Combo

Sebagai informasi bibir aku ini termasuk yang mudah kering dan pecah-pecah entah itu di daerah yang cuacanya sejuk atau dingin maupun di daerah yang panas,, bahkan sering juga sampe berdarah.. mungkin ada ya temen-temen yang juga punya masalah bibir kaya aku pasti tau gimana gak enaknya pas saat-saat seperti itu… 
Dulu aku mencoba beberapa lip balm aku lupa udah pake apa aja Hehe... dan mereka gag work di aku (mungkin karna dulu kurang telaten kali ya pakenya, tapi kalo diingat-ingat lagi sih aku emang ga klik sama produk itu )… Trus abis itu aku lupa sama lip balm dan gag pernah pake lagi karena daily selama kuliah aku sering pake lip gloss… samakin kesini aku mulai tertarik dengan lipstick dari yang biasa sampe yang matte dan disitu aku ngerasa butuh banget sama yang namanya pelembab bibir…
Pas belanja bulanan aku iseng aja ambil NIVEA Lip Butter yang rasa vanilla gitu, karna itu aroma yang aku suka.. 
Harganya terjangkau banget sekitar Rp. 30.000 dan isinya 16.7gr, isi segitu tu banyak banget yaa aku aja udah pake setahun lebih masih sisa banyak. So wort it deh dijamin ga bakal nyesel kalo beli... ngiklan hihi ✌ 


Penampang dari  NIVEA Lip Butter
Kemasan  sleek NIVEA Lip Butter 


Nah kira-kira seperti itu kemasan dari  NIVEA Lip Butter dikemas dalam kaleng, berdimensi kecil, ringan, dan sleek, sehingga sangat praktis untuk dibawa sehari-hari dalam berbagai aktivitas. Pelembab bibir kan rata-rata bentuknya stik jadi aku suka ketuker-tuker gitu kalo ngambil dalam pouch, kalo NIVEA Lip Butter tuh engga karna penampangnya gede dan gampang aku kenalin jadi tinggal ambil dan pake deh ..... ☺

NIVEA Lip Butter yang aku pakai yang Vanilla & Macadamia, aku suka banget aromanya kaya wangi kue, soft, ciri khas vanilla seperti biasa deh,, kalo macadamia aku kurang ngerti apa,, yang tau please komen ya hehe


Tekstur NIVEA Lip Butter
Selain kemasannya yang sleek, teksturnya itu ga lengket mengingat pengaplikasiannya itu pake tangan yaaaa gag bisa langsung ke bibir kita. Dikemasannya dari segi formula ga banyak informasi yang bakal kita dapat, tapi jangan khawatir kira-kira seperti ini nih formulanya :

Memiliki bahan utama Natural Almond Oil dan Shea Butter yang tumbuh di Afrika, yang diformulasikan khusus oleh tim peneliti NIVEA untuk mengkreasikan lip butter ini. 
Natural Almond Oil memiliki tekstur yang ringan dan kaya akan Vitamin E sehingga mampu melembutkan dan menenangkan kondisi kulit yang sangat kering sekalipun untuk jangka waktu panjang. Shea Butter memiliki vitamin untuk melindungi bibir sensitif yang rentan kehilangan kadar kelembaban akibat pengaruh buruk eksternal




Pengaplikasian NIVEA Lip Butter


Pengaplikasian dari NIVEA Lip Butter yaitu dioleskan menggunakan jari, jadi pastikan tangan kita bersih ya sebelum memakai lip butter ini. Aku selalu memakai NIVEA Lip Butter sebelum tidur jadi pas bangun bibirnya lembut dan lembab kaya bibir bayi ☺. Daya tahan nya lumayan lama, bibir aku terjaga kelembabannya selama kurang lebih 4-5 jam. Lip butter ini juga aku pakai di pagi hari kalo ga Makeup-an atau dipakai sebelum menggunakan lipstik apalagi lipstik yang super matte agar bibir aku selalu terjaga kelembabannya.. karena lip butter ini jauh lebih melembabkan dibandingkan lip balm biasa..

Pendapat aku tentang NIVEA Lip Butter adalah:
Kemasannya sleek jadi travel friendlyHarganya terjangkau dan isinya banyak
Aromanya aku favorit banget
Melembabkan bibir karena mengandung minyak almond dan shea butter
Lumayan tahan lama melembabkan bibir


Meskipun bibir udah pakai pelembab secara rutin, tapi aku butuh perhatian yang lebih extra lagi.. Karena memang secara alami tubuh manusia itu mengalami yang namanya regenerasi, begitu juga dengan bibir, sel kulit mati di bibir akan tampak pecah-pecah dan sedikit terangkat atau mengelupas, hal ini wajar kok guys... 

Nah untuk mengatasinya aku pakai scrub khusus bibir (bukan cuma badan aja lhoo yang perlu di scrub.. hihihi)... Aku pake produk yang ga jauh-jauh dari Indonesia alias produk lokal, namanya Emina Sugar Rush Lip Scrub... 

Lip scrub berguna untuk meng-exfoliate bibir yang dapat membersihkan sel-sel kulit bibir yang mati dan menjaga kelembaban bibir sehingga penggunaan lipstick pada bibir yang kering tetap smooth dan tidak cracking.

Aku sendiri tau produk ini tuh gegara kakaku punya, trus aku coba pake dan instanly langsung jatuh cinta pengen beli dan memang butuh sih.. Kalo gag salah kayaknya baru Emina dch ya yang udah ngeluarin lip scrub, atau akunya aja yang gag tau yaa.... comment dibawah ya guys kalo kalian tau lip scrub lokal apa aja....

Aku dulu beli gak sengaja gitu pas jalan-jalan di BIP bandung, aku lihat counter Emina yang tampilannya serba unik dan colorfull nuansanya energik pas untuk remaja masa kini, aku langsung keingetan lip scrub punya 'teteh' dan langsung beli..... eh gag di sangka-sangka mbaknya nginfoin kalo punya kartu mahasiswa bisa dapet diskon 20%, huumm asyiik,,, oia harganya itu sekitar Rp. 35.000 -20%

Kemasan Emina Sugar Rush Lip Scrub


Produk ini di-pack dalam jar kecil dengan tulisan 'Sugar Rush' di tutupnya yang berwarna watermelon , Jarnya kecil jadi sangat travel-friendly. Imut banget dan chic ... Everybody will love this, I guarante ✌

Tekstur Emina Sugar Rush Lip Scrub
Scrub-nya berwarna putih dan ada butiran titik-titik coklat semacam brown sugarnya. Wanginya enak banget, kaya wangi gula atau permen gitu dan rasanya juga memang manis kok :p 
Scrub ini mengandung gula, biji apricot, ekstrak shea butter, olive oil, jojoba oil, vitamin C, vitamin E, dan tidak mengandung paraben.

Teksturnya kasar seperti scrub biasanya, tapi bedanya sama scrub badan dia lebih kasar (lebih granulated) dan nggak ada efek busa-busa kayak scrub badan. Kalau di colek itu berasa sangat sangat kasar dan isinya gula semua, tapi begitu diusap-usap di bibir gulanya makin hilang dan hilang dan makin lembab. Setelah pemakaian ini, kamu akan merasa bibir kamu jadi lebih lembut, lembab, dan bagian-bagian keringnya terangkat.

Lip scrub ini aku pakai maksimal 2 kali seminggu atau tergantung kebutuhan seperti, sebelum menggunakan liquid lipstick keesokan harinya dan jika sudah terasa bibir pecah-pecah tidak normal. 

Aplikasikan dengan cara mengusapkan lip scrub dengan ringan dan merata selama 1-2 menit di bibir sampai terasa lebih lembab dan kulit-kulit keringnya terangkat. Setelah ter-exfoliate, bersihkan dengan air atau handuk, lalu oleskan lip balm supaya bibirnya tidak iritasi. 

Pendapat aku tentang Emina Sugar Rush Lip Scrub adalah:
Kemasannya imut jadi travel friendly
Harganya terjangkau
Meng-expoliate bibir dengan baik





So thats how I treat my lips and the product that I used...
Dua produk di atas adalah My favorite at the momment..

Semoga teman-teman semua terinspirasi dan mungkin ada yang punya lip care favorit lain, please kasih tau aku di komen, mungkin nanti aku akan coba dan kasih reviewnya...

Semoga kalian suka,,,, Selamat membaca... ☺

See You on my next post guys... I Love U ❤

Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*




1 komentar: