Kamis, 04 April 2019

Review: Pratista Centella Enrich Serum dan Cream


Assalamu’alaikum Beauty...

Beberapa manfaat dari centella untuk kulit adalah sebagai berikut:

    anti inflamasi/peradangan
    mengurangi redness/kemerahan
    mengurangi kerusakan kulit (luka) akibat jerawat
    memperkuat skin barrier
    kaya antioksidan yang membantu produksi kolagen jadi bisa juga membantu anti aging

Pratista. Mereka punya serangkaian produk yang menggunakan centella asiatica sebagai bahan yang diandalkan untuk membantu mengatasi masalah kulit

Mungkin diantara kalian ada yang masih asing sama Pratista, yah. Sama, aku juga awalnya belum tau. Tapi tak kenal mata tak sayang, yah. Ternyata Pratista ini adalah brand lokal yang juga punya klinik di Depok (dan insyaa Allaah soon Bekasi). Yang mau treatment mungkin bisa kesana, yah.

Klaim dari Pratista sendiri ini tuh katanya bisa untuk mengurangi dan menghilangkan bopeng.

Centella Enrich Serum


yang menjadi favoritku adalah si Centella Enrich Serum ini. Meskipun teksturnya sedikit kental, agak lengket dan nggak begitu cepat meresap tapi Finishnya sedikit basah dan kulit terasa hydrate

Beberapa hal yang bikin aku suka sama produk ini adalah
Ingredient list Pratista Centella Enrich Serum

    Ingredients list with no drying alcohol. Walaupun aku nggak ada masalah dengan alcohol di skincare tapi entah kenapa aku selalu bahagia kalo ada produk yang mampu bekerja efektif tanpa alcohol
    There’s no scent. Akan kecium sedikit wangi herbal kalo kamu mengendus-endus dengan penuh konsenterasi. Aku rasa sih ini bau centellanya, yah. Karena wanginya kaya dedaunan gitu
    Packagingnya enak buat dibawa travelling. Terbuat dari plastik dengan tutup pump yang bisa diatur kekuatan memencetnya jadi kamu bisa mengendalikan berapa banyak produk yang keluar. Isinya 8 ml. Kamu cukup ambil 1 pump aja udah cukup untuk satu wajah.



    Walaupun diawal aku bilang teksturnya sedikit kental, agak lengket dan nggak begitu cepat meresap dengan sempurna tapi dia sangat hydrating dan nggak berminyak. Dengan syarat kamu harus sabar menunggu dia meresap, yah. Aku pribadi lebih suka menggunakan dia di skincare routine malam karena di malam hari aku prefer menggunakan skincare yang rich dan berlayer-layer biar paginya kulitku nggak kekurangan air atau minyak sehingga bisa terhidrasi secara maksimal.

Apakah Centella Enrich Serum ini oke digunakan buat pagi? Menurutku oke aja dengan beberapa syarat yang aku sebutkan tadi. Plus aku sarankan jangan dilayer dengan moisturizer lagi, langsung aja pakai sunsreen. Kalau mau dilayer dengan moisturizer lagi, pakailah moisturizer yang benar-benar ringan. Tapi untuk kulit kering, aku rasa ini akan sangat nyaman digunakan pagi.

Centella Enrich Cream



Teksturnya light cream berwarna putih bersih. Finishnya ciamik! Kaya nggak ada residu sama sekali dan langsung terserap sempurna

Another reason i love this product because dia langsung “hilang” pas diaplikasikan ke kulit. Like seriously, keren banget! Beberapa moisturizer andalanku aja tuh masih butuh waktu sekian detik untuk menyerap sempurna dengan dibantu ditap-tap. Tapi centella enrich cream ini pas diratakan tuh langsung “ngilang” sendiri tanpa menyisakan apapun.

Final looknya di aku sih matte, yah. Sama sekali nggak berminyak. Duh, oily skin friendly sekali, beb!

Kemasannya di jar plastik biasa tanpa spatula. Jadi selalu pastikan kalian sudah cuci tangan dan dalam kalian bersih ya kalo mau colak colek dia. Atau kalau kalian punya spatula sendiri, aku sarankan ambil produknya pake spatula aja.


Untuk urusan hydrating, sesungguhnya di aku agak kurang. Tapi kalo kamu kombinasikan dengan centela enrich serum jadi pas banget! Mereka tercipta memang seperti saling melengkapi ?

ingredients: Aqua, Butylene Glycol, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, C12-15 Alkyl Benzoate, Glyceryl Stearate, Stearic Acid, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, PEG-100 Stearate, Ceteareth-20, Phenoxyethanol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cetyl Palmitate, Ceteareth-12, Centella Asiatica Extract, Tetrasodium EDTA, Triethanolamine, BHT, Quaternium-15, Metylparaben, Tocopherol, Butylparaben, Ethylparaben, Isobutylparaben, Propylparaben

Final Thought

Yang paling berasa sih dia tuh meredakan banget inflamasi jerawat dan mengurangi kemerahan. Ada beberapa calon jerawat muncul dan pas aku pake produk ini dia nggak jadi membesar. Langsung hilang begitu saja tanpa sisa.

Hal lain yang aku notice adalah tampilan kulitku agak lebih smooth dari biasanya. I like!

Well, untuk klaim Pratista katanya produk ini bisa mengurangi dan menghilangkan bopeng (bolong) untuk urusan mengecilkan tampilan pori, yes! Aku setuju ketika pake produk ini pori-poriku keliatan agak lebih sopan.

Tentu aja produk ini nggak aku pake berduaan doang. Ada routine lain yang sudah biasa aku pakai namun dengan tambahan centella enrich serum dan cream ini, aku merasakan manfaat yang aku sebutkan diatas.

So, yes! Aku merekomendasikan kedua produk ini kalian cobain kalo kalian sampe sekarang masih struggling sama jerawat. Semangat! Ada banyak cara untuk menjinakkan jerawat tanpa harus “dikasari”.

Rating

Centella Enrich Serum 4.5/5, Centella Enrich Cream 5/5

Where To Buy?

Instagram @pratista.official

1 komentar: