Minggu, 07 April 2019

Acnol Lotion dan Acnol Gel for Acne - Solusi Jerawat Bandel


Assalamualaikum Beauties…!

Aku memiliki jenis kulit normal to dry skin, tetapi kulitku juga kombinasi karena ada sebagian area yang produksi minyaknya berlebih seperti daerah T-zone. Kulitku ada jerawat biasanya karna faktor hormonal yaitu sebelum menstruasi, jenisnya seperti jerawat batu dan paling cuma satu. Ada juga yang membuat jerawat berdatangan, yaitu ketika aku malas membersihkan makeup atau tidak merawat kulit dengan baik jadi kuitnya kotor. Biasanya kulit yang kotor seperti itu jerawatnya muncul dalam jumlah yang lumayan banyak (2-3 jerawatnya) dan relatif kecil.

Untuk mengatasi masalah jerawat yang aku alami tersebut, tentunya aku butuh perawatan yang bisa menyembuhkan kulitku dari jerawat dan sifatnya targeting yaitu khusus menyembuhkan di bagian jerawatnya. Kali ini aku mencoba 2 produk dari Acnol yaitu Acnol Lotion dan Acnol Gel For Acne.

About Brand
Acnol adalah salah satu brand yang sudah ada sejak tahun 1967 dengan badan usaha yaitu PT Bukit Perak Indonesia. Acnol telah menciptakan dan memasarkan tiga produk andalan, di antaranya Acnol Lotion, Acnol Acne Gel dan Pro-ac Biosulfur Soap. Acnol mempunyai misi agar produknya dapat membantu masyarakat Indonesia terbebas dari masalah kesehatan kulit. Acnol juga memiliki moto “Jerawat pergi pede kembali” untuk memotivasi masa depan Indonesia dengan semangat anak mudanya yang sehat, aktif dan produktif. Acnol percaya generasi muda dengan kulit yang sehat akan percaya diri fokus menunjukan kemampuannya demi masa depan yang lebih baik.

Acnol Lotion
Acnol Lotion merupakan produk untuk mengurangi minyak yang berlebih, serta membantu melawan bakteri penyebab jerawat.


Pada box terdapat keterangan produk seperti nama brand, varian produk, netto, ingredients, cara pemakaian dan terdapat keterangan jika produk acnol lotion ini merupakan Top Brand tahun 2011. Terdapat juga informasi produk secara lengkap pada sebuah kertas yang berada di dalam kemasan box. Seperti : ingredients, kegunaan, cara pemakaian, peringatan penggunaan.
Kemasan Acnol Lotionnya mungil, botol kecil berbahan plastik transparan dengan sticker berwarna putih dan penutupnya bahan plastik tebal warna putih. Pada bagian mulut botol tidak terdapat penyangga, jika tidak hati-hati mudah tumpah. Pada botol kemasan terdapat nama brand, nama varian produk, netto, dan cara penggunaan produk. Netto : 10 ml.
Harga : Rp 13.500,-

Tekstur dan Aroma
Teksturnya cairan berwarna pink, lotion ini jenisnya larutan heterogen jadi zat aktif dan pelarutnya tidak menyatu sehingga sebelum digunakan harus di kocok terlebih dahulu. Aromanya lumayan menyengat.

Ingredients :
Acnol lotion ini terdapat ekstrak Angustifolia Root Extract, Sulfur, Triclosan anti bakteri penyebab jerawat dan membantu merawat kulit berjerawat agar kulit tampak halus dan lembut. Selama kurang lebih 2 minggu menggunakan Acnol Lotion ini cukup membantu meredakan jerawat dan minyak pada wajah.

Cara pemakaian :
- Cuci muka sampai bersih menggunakan pencuci muka yang masing-masing kita pakai.
- Kocok terlebih dahulu Acnol lotion sebelum digunakan
- Tuangkan Acnol lotion pada ujung jari lalu ratakan pada bagain-bagian yang berjerawat, cukup di pulaskan jangan di gosok dan gunakan 1-2 kali sehari.

Saat di aplikasikan pada wajah ada sensasi panas dan dingin, jika jerawatnya sudah mau matang sedikit terasa perih. Produk ini tidak menyerap ke kulit jadi akan terlihat produknya mengering di wajah kita. Menurutku Lotion ini cukup baik dalam proses pematangan jerawat sehingga tidak perlu menunggu lama agar isi jerawatnya keluar.


Acnol Gel For Acne
Acnol Gel For Acne merupakan gel khusus untuk merawat kulit berjerawat serta membantu merawat kulit berjerawat sehingga kulit tampak halus dan lembut.


Pada bagian kemasan luar atau box terdapat informasi produk seperti nama brand, varian produk, netto, kandungan utama yang terdapat pada Acnol gel for acne, ingredeints, peringatan penggunaan, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa dan informasi lainnya.
Pada bagian dalam, kemasan berbentuk tube yang sangat praktis dengan ukuran travel friendly jadi nyaman saat di bawa bepergian. Terdapat keterangan atau informasi produk seperti nama brand, netto, kegunaan, cara pemakaian, no BPOM, perhatian penggunaan, ingredients, tanggal kadaluarsa dan lain infromasi lainnya. Netto : 10gr
Harga : Rp 15.000,-

Tekstur dan Aroma
Tekturnya gel yang clear atau bening tetapi lebih cair dan aromanya tidak begitu menyengat dibandingkan yang lotion. Saat di aplikasikan pada wajah ada sensasi dingin, tidak terasa lengket, tidak membuat kulit terasa panas dan cepat menyerap pada kulit. Acnol gel for acne cocok sekali untuk jerawat yang baru saja tumbuh dan belum membentuk jerawat besar, karena dalam 3-4 hari membantu mengempiskan jerawat dengan baik.



Ingredients :
Dari ingredients di atas terdapat kandungan utama pada acnol gel for acne yang tertera pada kemasan tubenya, seperti : Tea tree Oil, Salicylic Acid, Allantoin dan Vimamins. tetapi yang paling menarik perhatianku dari semua ingredeints di atas adalah kandungan Salicylic Acid dan Niacinamide.
Salicylic Acid merupakan kandungan yang baik untuk mengatasi masalah jerawat, karena kandungannya dapat meredakan peradangan yang terjadi saat munculnya jerawat, membantu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada wajah penyebab komedo.
Sedangkan Niacinamide merupakan kandungan yang mampu membantu menghidrasi kulit, mengontrol produksi minyak alami wajah, membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi dan membantu mengurangi noda bekas jerawat.

Setelah menggunakan Acnol gel for acne ini beberapa hari terakhir cukup membantu mengeringkan jerawat yang baru muncul tanpa membuat kulit terasa kering dan mengalami peradagan. Hanya saja harus benar-benar di aplikasikan secara rutin agar dalam beberapa hari dapat langsung terasa dan terlihat hasilnya.

Cara pemakaian :
- Bersihkan wajah atau bersihkan bagian yang berjerawat dengan menggunakan sabun pencuci wajah hingga bersih.
- Setelah itu oleskan Acnol Gel For Acne pada bagian-bagian yang berjerawat 2-3 kali sehari.

Cukup membantu menegeringkan jerawat, tidak meninggalkan bekas saat menggunakan produk jadi ketika langsung menggunakan makeup tidak mengganggu sama sekali, ringan di pakai, tidak lengket, tidak membuat kulit terasa panas dan gatal, saat produk telah di aplikasikan pada kulit terasa halus dan lembut.

Overall Acnol Lotion dan Acnol Gel for Acne cukup membantu mengatasi jerawat di kulitku. Jerawat lebih cepat matang, kemasannya sangat travel friendly dan affordable. Favoritku yang Acnol Gel for Acne karena bisa dipakai di siang maupun malam hari karena teksturnya yang transparan

Kekurangannya adalah aromanya terlau tajam, jadi saat produk di aplikasikan pada wajah aromanya cukup menyengat hidung. Selain itu untuk bagian mulut Acnol Lotion alangkah lebih bagus lagi jika di beri tutup kecil dengan lubang yang di sesuaikan pada bagian mulutnya sehingga saat mengambil produk tidak rawan tumpah.


Acnol : INSTAGRAM
And also Thanks to @Beautyranger.id  and  @Beautygoers for such a memorable party..


See you  on my next post ^^

Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa

4 komentar: