Minggu, 31 Maret 2019

Raiku Brightening Serum - Review Serum Pencerah Kulit




Assalamu'alaikum Beauty...

Beberapa minggu lalu aku mulai menggunakan Raiku Brightening Serum dalam rangkaian skincare sehari-hari. Pasti sudah tau dong yah brand skincare yang satu ini, karena reviewnya sudah banyak sekali. Di postingan sebelumnya aku juga pernah share pengalaman aku tentang satu paket Raiku Anti Aging Seriesnya. Kali ini aku mau sharing hanya pada pemakaian serum dari Raiku brightening seriesnya saja.  

Baca : Review Raiku Skincare Anti Aging Series


Mengenai Raiku Beauty
Raiku merupakan brand asal Indonesia yang menawarkan solusi sederhana untuk pancaran kecantikan yang luar biasa. Packagingnya sendiri didesain dengan ringkas dan praktis, disesuaikan dengan tagline mereka yaitu "upaya untuk memancarkan kecantikan bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana". Raiku mempunyai 2 rangkaian skincare yaitu Brightening Series dan Anti aging series. Brightening Series untuk meratakan warna kulit, membuat kulit terasa lebih bersih, cerah dan bersinar. Anti aging series untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuan dini, menjaga keremajaan dan elatisitas  kulit. 

Produk Raiku ini di formulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya. Selain itu, semua produk Raiku sudah bersertifikat BPOM dan CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik), Manajemen Standar Mutu ISO 900: 2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 1400:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI dan juga dibuat di pabrik yang sudah bersertifikat ISO (International Organization for Standardization).


Packaging
Raiku Brightening Serum ini memiliki box luar berwarna dasar putih dengan sentuhan warna pink pastel dan peach. Bagian depan box terdapat nama brand yaitu Raiku, varian produk dan komposisi produk. Pada bagian samping kemasan terdapat informasi produk, seperti kegunaan, cara pemakaian, peringatan penggunaa, ingredients, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, netto dan juga sudah ada label halal. Netto : 30 ml



Kemasan serumnya sendiri berbentuk botol kaca putih yang imut, dengan sticker berwarna senada dengan kemasan luar. Terdapat pipet sebagai aplikator pada bagian mulut botol atau penutupnya, sehingga memudahkan dalam menggunakannya yaitu ditetes.
Harga : Rp. 148.000,-


Ingredients :
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Dari beberapa ingredients yang tertera di atas terdapat beberapa ingredients utama dari Raiku Brightening Serum seperti Niacinamide, Rice Extract, AHA dan Safflower.
  • Niacinamide dan Rice Extract : membantu memberi hidrasi pada kulit,mengatur produksi minyak alami pada wajah, meningkatkan imunitas kulit, membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi, membantu meratakan warna kulit, membantu warna kulit tampak lebih cerah, menyamarkan kerutan dan garis halus.
  • AHA : Membantu mengurangi efek penuaan, membantu mengangkat sel kulit mati, melembutkan tekstur kulit, membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit serta mengurangi luka bekas jerawat. selain itu juga membantu mengurangi pembesaran pori-pori.
  • Safflower : Membantu kulit tampak lebih bercahaya, menyamarkan bintik hitam, melembabkan.

Tekstur dan Aroma
Raiku Brightening Serum ini berwarna putih susu, terkturnya cair tapi agak kental dan tidak lengket. Yang aku suka dari serum ini, dia tidak berbau dan juga sangat sangat mild di wajah.  Aromanya lembut bahkan hanya tercium jika di dekatkan langsung dengan hidung. 

Pendapatku Mengenai Produk
Biasanya aku menggunakan serum ini sekitar 2-3 tetes dan di aplikasikan dengan melakukan pijatan lembut agar kulit terasa rileks dan produk dapat terserap ke kulit secara lebih baik. Formulanya yang kental membuat pemakaian produknya jadi lebih awet alias a litle bit goes a long way.



Serum ini cukup nyaman di gunakan, tidak lengket, terasa ringan dan cepat menyerap pada kulit. Menurutku serum ini membuat kulit lebih lembab, lumayan membuat cerah jadi tidak terlihat kusam, meratakan kulit karena bekas jerawat lumayan tersamarkan. Overall produk ini bekerja sesuai klaimnya, perlu diingat skincare itu 'cocok-cocokan' jadi kita harus hati-hati dalam menggunakan produk apalagi untuk kamu yang kulitnya sensitif.
So that’s it. Semoga membantu kalian semua yang mencari tau tentang produk ini.
Semoga review-nya bermanfaat,..



Raiku Beauty :  INSTAGRAM  |  FACEBOOK  |  YouTube
And also Thanks to @Beautyranger.id  and  @Beautygoers for such a memorable party..


See you  on my next post ^^

Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa

1 komentar: