Sabtu, 05 Januari 2019

Review Pure Paw Paw, Ointment - Grape

Assalamu'alaikum Beauty...

Tak terasa 2018 cepat sekali berlalu, tahun lalu adalah tahun dimana aku banyak mencoba produk-produk baru. Salah satu produk terbaiknya adalah Pure Paw Paw Ointment, pelembap mungil yang mampu menyelamatkan kulit kering.


Pure Paw Paw Ointment - Grape
Pertama kali aku tahu produk ini tuh dari salah satu videonya Female Daily Network yang Top 5 Produk Andalan Makeup Artist Indonesia!. Ceritanya nich kan aku pengen banget jadi MUA Profesional, jadi aps ada konten seperti itu otomatis aku langsung klik dan nonton sampai habis. Dari ke 5 produk tersebut Pure Paw Paw ini yang paling afordable, aku ingat sekali waktu itu belinya pas lagi jalan-jalan di AEON Mall BSD. Dulu produk ini belinya harus online (titip olshop) dan katanya lumayan susah didapatkan, jadi pas aku lihat ada di display toko aku langsung bersemangat untuk beli.

Pure Paw Paw Ointment ini aromanya tersedia dalam beberapa pilihan, Ada varian Grape dengan wangi anggur yang manis, Passion Fruit dengan wangi markisa, Strawberry dengan wangi stroberi, dan Watermelon dengan wangi semangka yang menyegarkan. Nah, kali ini aku mencoba Pure Paw Paw Ointment Grape yang aromanya menarik perhatianku. Yuk, lihat reviewnya di bawah!

Ointment (salep) merupakan salah satu jenis pelembap kulit selain lotion dan krim. Berbeda dengan lotion dan krim, ointment merupakan pelembap yang paling kaya, karena terbuat dari 80% minyak dan 20% air, sehingga mampu melembapkan sekaligus mengunci kelembapan pada kulit. Oleh larena itu, ointment cocok digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang sangat kering seperti bibir, area siku atau telapak kaki, serta membantu merawat luka ringan. 
Pure Paw Paw Ointment - Grape


Pure Paw Paw merupakan all purpose healing ointment, yaitu ointment yang dapat digunakan untuk berbagai kegunaan kesehatan kulit. Pure Paw Paw terbuat dari 100% bahan alami, dimana salah satu bahan utamanya adalah buah pepaya Australia segar yang di fermentasi. Buah pepaya yang juga disebut Paw Paw memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, serta berbagai enzim unik yang berkhasiat untuk kesehatan kulit, terutama untuk kulit kering dan bermasalah. Karena menggunakan bahan alami, seluruh khasiat dari pepaya ini bisa didapatkan dari Pure Paw Paw tanpa perlu khawatir, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.


Ingredients :

Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Petrolatum, Cera Alba, Carica Papaya Fruit Extract

Pure Paw Paw Ointment - Grape
Kemasan : Pure Paw Paw Ointment dikemas dalam tube plastik berukuran 25g dengan ujung tutup flip-top yang sangat praktis, higienis, dan aman untuk dibawa bepergian. Karena memiliki ukuran yang tergolong mungil, jadi bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah. Oh iya, untuk varian Grape ini memiliki tube berwarna kuning dengan ilustrasi wajah tersenyum dan tutup berwarna fuschia, lucu ya!




Aroma, Warna dan Tekstur
Saat Anda pertama kali membuka Pure Paw Paw Ointment Strawberry, Anda pasti akan langsung mencium wangi stroberi yang sangat manis! Wanginya benar-benar serupa seperti buah stroberi: manis dan menyegarkan sehingga saat menyenangkan saat diaplikasikan, deh! Teksturnya serupa salep berwarna translucent kekuningan, agak mirip dengan petroleum jelly, namun terasa lebih rich sekaligus lebih riangan sehingga mudah dibaurkan dan memberikan efek melembapkan secara instan.



Kalau saya sendiri paling menyukai kegunaan Pure Paw Paw Ointment sebagai pelembap area kulit yang kering dan bermasalah. Biasanya sebelum tidur saya selalu menggunakan Pure Paw Paw Ointment pada bibir dan area sekitar hidung yang sering timbul dry patch. Keesokan paginya saat bangun seluruh area yang saya aplikasikan dengan produk ini benar-benar terasa lembap dan kenyal! Padahal, kalau diingat-ingat saya mengaplikasikannya tipis-tipis dan hanya menggunakan sedikit produk, lho. Sedikit saja sudah mampu melembapkan secara optimal area kulit yang cukup luas. Selain area wajah, saya juga rutin menggunakan Pure Paw Paw untuk area tumit, siku dan tangan yang sering terasa kering karena sehari-hari beraktivitas di dalam ruangan.

Umumnya, ointment identik dengan teskturnya yang heavy dan meninggalkan rasa lengket, sehingga kerap digunakan hanya saat malam hari. Namun, surprisingly, Pure Paw Paw tergolong cepat menyerap dan sangat nyaman digunakan, baik di malam maupun pagi hari. Saya pun merasa nyaman untuk mengaplikasikan Pure Paw Paw Ointment pada area kulit yang terasa kering di pagi hari sebelum mengggunakan makeup sebagai primer. Hasilnya? Foundation saya mampu bertahan lebih lama dan terbebas dari masalah foundation yang patchy akibat kulit kering, tanpa membuat kulit saya menjadi semakin berminyak. Sedikit catatan, meskipun wanginya sangat menggiurkan dan teskturnya nyaman digunakan, namun cukup aplikasikan tipis-tipis saja ya agar kulit Anda dapat terasa lembap tanpa terlihat berminyak!

Overall, saya sangat menyukai Pure Paw Paw Ointment sebagai pelembap praktis untuk sehari-hari, baik saat digunakan sebagai pelembap wajah, tubuh, maupun saat digunakan sebagai primer. Apalagi, kemasannya yang berukuran kecil juga membuat produk ini mudah untuk dibawa-bawa tanpa memakan banyak tempat di tas. Eits! Meskipun berukuran kecil, nyatanya Pure Paw Paw Ointment dapat bertahan lama alias tidak habis-habis, lho! Toh, Anda hanya membutuhkan sedikit produk saja untuk melembapkan banyak area. Jika Anda tertarik untuk mencoba dan merasakan manfaat dari ointment mungil yang menggemaskan ini, Anda bisa mendapatkannya di Sociolla. Harganya pun terjangkau, dengan Rp65.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan 1 tube Pure Paw Paw Ointment. Pssst, ada promo menarik yang bisa Anda dapatkan di Sociolla juga, lho. Cek sekarang sebelum kehabisan!

See you  on my next post ^^

Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa


10 komentar:

  1. Packagingnya gemes. Warnanya langsung jreng gitu hehe..
    Yup, ointment yang sama juga saya pakai, pastinya lengket. But overall saya suka. Efektif buat melembabkan

    BalasHapus
  2. Aku juga pakai ini tapi yang varian passion fruit. Sukaaaa bangett wanginya manis banget dan melembabkan banget 😍

    BalasHapus
  3. aku tau nih produknya multifungsi banget. mana packagingnya lucu pula :3

    BalasHapus
  4. Packaging pure paw paw yang ini imut banget ya hehe variannya pun banyak juga

    BalasHapus
  5. wah packagingnya imut banget kuning2 gitu yah, ini serba guna banget kan yah ointment nya

    BalasHapus
  6. Produk ini tuh multifungsi ya, packagingnya jg unyu gemesh gitu hehe

    BalasHapus
  7. Jadi penasaran banget sama pelembab ini, karena bangak yg suka 😍

    BalasHapus
  8. udah tau produk ini sejak lama sih tapi belum pernah coba ..sepertinya cocok masuk daftar belanja hehehe

    BalasHapus
  9. Udah sering lihat nih aku pas seliweran di Watson sama Sociolla, cuma ga pernah mau tahu lebih lanjut karena aku pikir ini salep buat spot treatment jerawat, eh ternyata pelembab toh. Teksturnya berminyak banget ya, jadi takut mau nyobain karena aku dasarnya kulit berminyak :(

    BalasHapus
  10. Packagenya lucu bangeettt, maauuuu

    BalasHapus