Senin, 14 Mei 2018

Tampil Fresh Selama Ramadhan, Makeup Mudah dan Cepat



Assalamu'alaikum Beauty,,

Tak terasa sebentar lagi dan hanya dalam hitungan jari saja kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Alhamdulillah atas berkat dan rahmat Allah SWT tahun ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan menjalankan ibadah puasa. Semoga puasa kali ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, meningkatkan iman dan taqwa.

Selama berpuasa kita mengubah siklus makan dari siang ke malam hari, penting sekali kita mempersiapkan asupan terbaik agar tubuh tetap sehat dan meminimalisir resiko dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi biasanya akan mudah mengantuk, cape dan lesu. Kulit pada tubuh kita pun juga mengalami dehidrasi loh beauty jika kebutuhan airnya berkurang, sehingga kulit kehilangan kelembapannya atau kering, kusam dan tampak pucat.

Selama bulan Ramadhan tentunya kita ingin selalu memberikan penampilan terbaik tanpa harus ribet dan hemat waktu. Aku selalu menjaga kulit agar tetap lembab selama berpuasa dengan menggunakan body lotion andalan untuk tubuh, moisturizer yang cukup untuk wajah dan lip balm untuk bibir.

Baca Juga: All Time Favorite Hand & Body Lotion

Selama bulan Ramadhan selain menjaga kulit agar tetap lembab, tampil cantik dan fresh menjadi keharusan untuk memberikan kesan youthful. Salah satu cara untuk mensiasati wajah yang tampak pucat dan lesu yaitu dengan menggunakan makeup. Nah, riasan yang natural agar tampil fresh sepanjang hari dapat didapatkan dalam waktu singkat dan sangat mudah dilakukan. Yuk, simak bagaimana cara untuk mendapatkan Fresh Makeup Look ala aku, pastinya gampang untuk diikuti, produknya sedikit dan selamat bereksperimen!



First, moisturize your skin well.
Penting sekali untuk selalu menjaga kelembapan kulit dengan moisturizer, apalagi jika sering beraktifitas diluar ruangan maka perlu memakai SPF. Disini aku menggunakan moisturizer yang sudah ada kandungan SPF didalamnya dari Safi Indonesia. Lalu untuk mempersapkan wajah sebelum pengaplikasian base makeup, aku menggunakan primer yang sekaligus berfungsi untuk menghidrasi kulit dari Make Over. Selanjutnya agar bibir tidak cepat kering dan selalu sehat, aku memakai lip balm dari Vaseline.

Baca juga:  How I Treat My Lips..

Base Makeup
Aku jarang sekali menggunakan foundation apalagi untuk sehari-hari, Nah untuk mimik flawless base tapi tidak terkesan berat bisa di akali dengan menggunakan concealer. Cocealer dari Borjouis sangat pas untuk tampilan kali ini, karena berfungsi meratakan warna kulit di bawah mata dan ada benefit skincare yang menghidrasi kulit. Formulanya cair, mudah di baurkan di kulit dan finishnya dewy sehingga terlihat seperti kulit aslinya, it's like my skin born this way! Selanjutnya, to set concealer stay in place, WetnWild Photo Focus Powder adalah powder favorite aku karena hasilnya flawless tanpa menambah coverage. 

Wajah dengan pipi yang merona membuat wajah terlihat sehat dan cerah natural, powder blush Emina ronanya sangat cantik di pipi. Warna Pink campuran peach cocok sekali untuk kulit kuning langsat dan sedikit sawo matang. Highlighter membuat wajah glowing dan berdimensi yang soft, aplikasikan di highest point muka kita seperti tulang pipi, tulang hidung dan atas bibir. Blushgems dari Elf Cosmetics yang warnanya lebih ke champagne campur gold-bronze sedikit, warna seperti ini cocok di kulit sawo matang.    



Eye and Lip Makeup
Alis as always aku menggunakan Justmist eyebrow, produk ini aku pakai setiap hari mau yang natural atau bold bisa banget dan aku bawa di pouch untuk touch up. Specially for today look aku mau fokusin di bulu mata (if You notice, lol), belakangan ini aku mencoba Catrice Mascara dan supricingly ini bagus. Formulanya waterproof namun agak sedikit basah  atau lama nge-setnya, tahan lama dan mudah dibersihkan. Dua layer maskara ini memberikan volume, memisahkan helaiannya dan sedikit memanjangkan bulu mata. Setelah itu untuk menghilangkan jeda antara bulu mata dan upper linenya, aku tag line menggunakan eyeliner hitam dari Oriflame dan warna putihnya di inner corner mata untuk kesan mata terbuka.

Final Touch adalah bagian bibir, aku memilih tampilan glossy mengunakan lip gloss dari wardah dan 
WetnWild Lip Pencil dibawahnya agar lebih tahan lama.




dan selalu tersenyum pastinya, cause smile iss the best makeup :) di bawah ini ada videonya, jadi kamu bisa tau cara mengaplikasikannya juga,,, :) Happy Watching Beauty,,,,,,


Di artikel ini aku berkolaborasi kembali bersama teman-teman Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, dalam  Beauty Post Collaboration di minggu ke tiga bulan April yang ber-tema "Fresh Makeup Look Selama Ramadhan". Dalam satu minggu ini akan ada 8 post lain dengan tema serupa dan di hari yang sama dengan post ini ada Lisa yang share makeup andalan selama ramadhannya.  Nantikan list-nya di grup KBBV di Facebook atau instagram @kbbvbyacb, disitu kalian bisa pantengin buat update artikel-artikel terbaru dari temen-temen bloggr atau vlogger lainnya 😉


KBBV Beauty Post Collaboration May



See you  on my next post ^^


Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa




25 komentar:

  1. Wah beneran fresh lho makeupnya. Pilihan shade complexionnya pas banget.. #kbbvmember

    BalasHapus
  2. Fresh ya lool nya, keliatan glowing gitu 😍

    BalasHapus
  3. WetnWild Photo Focus Powder tu bagus ga sih beb? Ku penasaraaaan 😍😍😍

    BalasHapus
  4. Bener banget, glossy jg bikin kita kelihatan fresh dan bibir gk pecah2

    BalasHapus
  5. Aku juga pakai just miss eyebrow untuk fresh makeup look btw. Super murah tapi nggak mengecewakan produknya. Btw jadi pengen nyobain emina powder blush ^^

    BalasHapus
  6. Concealer bourjois nya shade apa? Keliatannya natural banget yaa jadi penasaran sama concealernyaa

    BalasHapus
  7. waahh samaan. aku juga pake blushon nya emina. dan emang bagus bangeett

    BalasHapus
  8. biar puasa harus tetap keliatan fresh ya mbak :) #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Fresh ya enak dilihatnya.
    Versi aku buat fresh makeup jangan pakai lipstick yang terlalu nude :D


    #kbbvmember

    BalasHapus
  10. wah beneran fresh dan flawless makeupnya #kbbvmember

    BalasHapus
  11. Dari beberapa minggu lalu penasaran banget ama produk2nya Safi.. Bagus ya sis? #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Fresh jadi ngga keliatan orang yang puasa ya hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Simpel juga ya tapi tetep kelihatan segar. Produk yg dipakai juga nggak banyak jadi gampang kalo mau ngikutin step-stepnya 😊 #kbbvmember

    BalasHapus
  14. wah simpel tapi tetep kelihatan fresh ya jadi gak perlu lama-lama dandannya #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    BalasHapus
  15. simple but yet fresh, nice deh #kbbvmember

    BalasHapus
  16. aku kepo sama produk-produk safi loh. kalau skincarenya nggak pas makeup juga susah nempelnya kan.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Makeupnya glowing banget deh! Lip gloss akhir2 ini jadi banyak yang suka pakai ya #kbbvmember

    BalasHapus
  18. Nice post mba :D Btw slamat menjalankan ibadah puasa yaa #kbbvmember

    BalasHapus
  19. kliatan fresh dan natural yah. jd g kliatan pucat walopun lg puasa. anw met puasa yah. smg lancar smpe akhir ^^~

    #kbbvmember

    BalasHapus
  20. Fresh dan natural yah! Suka makeupnya~
    #kbbvmember

    BalasHapus
  21. Suka ama makeup nya beb.. fresh bgt. Cocok buat bulan ramadhan! #kbbvmember

    BalasHapus
  22. Natural n fresh emang yaa . Seger ga klihatan lemes gtu 😍
    #kbbvmember

    BalasHapus
  23. Setuju sama semua komen, mba keliatan natural dan fresh, btw penasaran wet n wild ada lip pencil ya ternyataa, saya lagi tertarik sama lip pencil/lip liner soalnya hehehe
    #kbbvmember

    BalasHapus
  24. Aku suka makeup-nya. Natural, segar, tapi tetep flawless. Bisa dicontoh nih :D #kbbvmember

    BalasHapus
  25. bagus eciii keliatan seger <3

    XOXO, Cilla
    www.mkartikandini.com

    BalasHapus