Selasa, 22 Mei 2018

Beauty Workshop bersama Kunshoo Makeup Artist dan Shiseido Indonesia

Asalamu'alaikum Beauty...

Kamu sedang belajar ber-makeUp atau sudah bisa tapi pengen upgrade teknik makeup tertentu?
Saat ini sudah banyak para beauty influencer yang dijadikan referensi dalam teknik ber-makeUp maupun review produknya oleh beauty enthusias. Personally aku paling suka belajar dari MakeUp Artist langsung untuk teknik makeup karna hasilnya lebih wearable, disesuaikan dengan ocassionnya dan fokus ke detail sehingga menghindari pengaplikasian yang berlebihan. Produk yang digunakan pun juga sangat bagus dijadikan sebagai referensi, karena biasanya MUA menggunakan produk yang benar-benar ia butuhkan, istiahnya produk yang dipakai biasanya sudah ia percayai selama ia bekerja. Hal ini menjadi pilihan apakah kita akan memakai produk yang sama atau tidak, karena MUA di Indonesia banyak sekali dan seleranya pun beragam, untuk itu sesuaikan produk yang akan digunakan oleh kita dengan kebutuhan, selera dan teknik yang sudah dikuasai.

Para beauty influencer biasanya saya jadikan referensi untuk review produk baru yang diluncurkan oleh suatu brand, karena biasanya mereka bekerjasama untuk branding agar produk baru tersebut dapat dikenal dengan mudah oleh khalayak. Hal ini sangat membantu sekali karena saya sebagai salah satu dari beauty enthusias selalu exited jika ada produk baru, denan adanya review produk saya menjadi lebih mudah untuk memutuskan apakah produk tersebut akan saya beli atau tidak. Teknik makeupnya juga bagus kok untuk mungkin mempercantik instagram feeds atau ke acara super glam para beauty infuencer atau for arts because art is soul of makeup, tapi in real life I prefer MUA Technique untuk memakai makeup :)
You know what I mean, right? :D



Kali ini aku mau sharing teknik makeup dari salah satu MUA Indonesia yaitu Kunshoo yang aku dapatkan dari salah satu beauty workshop yang diadakan oleh Shiseido Indonesia di Kota Kasablanca beberapa waktu lalu. Ini kali kedua saya mengikuti beauty workshop di pandu MUA, kali pertama bersama kak Diah Imellia di Beauty Academy SisternetXWetnWild yang temanya Magical Glow of Beauty Yoga yaitu step by step untuk makeup super glowing yang kuncinya ada pada base yang flawless dan highlighter. Beauty workshop bersama Kunshoo temanya adalah makeup daily for going out. Disini Kunshoo menjelaskan bahwa semua perempuan itu cantik dan yang perlu kita lakukan dengan makeup adalah meng-enhance inner beauty kita (totally agreed).

Pertama kali datang venue dan perlengkapan beauty workshop sudah siap, tertata dengan rapih dan cantik. Acara ini juga sekaligus launching rangkaian skincare WASO by Shiseido. WASO adalah skincare yang menggunakan bahan natural alami untuk kandungan aktifnya. 



Oke, kita langsung aja ke sesi pengaplikasian step by step makeupnya, semua produk dari skincare hingga makeup yang digunakan adalah Shiseido. Disini akan dibahas poin utama teknik makeup dari Kunshoo yang menjadi catatan penting bagi saya. Keseluruhan makeupnya sama seperti biasanya, 

Preping the skin
Pertama-tama  kulit wajah harus dalam keadaan yang bersih dan Kunshoo menekankan bahwa kulit wajah yang akan di makeup harus well moisturize baik itu yang mempunyai kulit kering maupun berminyak. Cara  aplikasi skincare seperti serum dan pelembab yang terbaik adalan dengan menekan-nekan kecil ke kulit agar produk bisa bekerja maksimal dan efektif. Bagian bawah mata adalah daerah paling sensitif sehingga perlu perawatan khusus menggunakan eye cream untuk mengatasi problem langsung di daerah target.


Eyelook
Kunshoo memulai makeup dari mata, tujuannya agar skincare yang tadi dipakai dapat menyerap dengan sempurna dengan memberikan jeda waktu dan untuk menghindari fall out dari eyeshadow. Disini eyeshadow yang digunakan soft smokey eye dengan eyeliner tipis sedikit ada wingnya untuk menegaskan mata. Ada teknik yang menurut saya cukup unik dari Kunshoo yaitu dalam membuat atau membingkai alis. Kunshoo menuturkan bahwa alis yang akan dibingkai jangan licin, sehingga alis di beri foundation dan bedak terlebih dahulu baru di bingkai menggunakan pencil alis megikuti bentuk asli alis kita. Sebagai panduan bagi yang masih belum bisa sama sekali membingkai alis, ia menunjukan teknik tiga titik yaitu titik pengkal untuk awal garis, tengah untuk menentukan puncak alis dan ujung untuk menentukan panjang alis. Pemilihan warna pencil juga penting, pilihlah warna yang sesuai dengan warna rambut atau coklat keabuan yang universal.




Base
Selanjutnya untuk base makeup, Kunshoo menyarankan untuk kembali memperhitungkan jenis kulit masing-masing. jika kulit kering pilihlah foundation yang hasil akhirnya dewy dan untuk kulit berminyak pilihlah foundation dengan hasil akhir matte. Khusus untuk foundation Shiseido aplikasikan dengan brush karena teksturnya sangat cair, jika menggunakan sponge produk akan cenderung terserap ke aplikatornya sehingga menjadi boros. Pemilihan shade foundation juga sangat penting, pilihlah yang sesuai dengan warna kulit alami kita agar hasilnya natural. Kunshoo menge-set foundation tadi dengan setting powder agar makeupnya flawlles, lebih tahan lama dan tidak terlihat shiny. Gunakan contour untuk mempertegas bentuk wajah dan blush on pink agak peach agar pipi merona natural.

Lips
Untuk lipstick pilihlah warna-warna yang natural dan mempunyai hasil akhir satin agar bibir terkesan sehat dan plump. Warna rose paling cocok untuk warna kulit perempuan Indonesia yang mempunyai kulit sawo matang dan kuning langsat karena membuat bibir terlihat lebih segar alami.

Acara ditutup dengan berselfie ria tentunya, dengan balutan busana puih dan makeup natural membuat tampilan menjadi elegan, classy dan ready for the day.



Sekian sharing kali ini semoga bisa bermanfaat dan kalian bisa get the point dari catatan singkat saya.
See you on my next post (^^)

Always be You, be Nice and Stay Positif
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa 

15 komentar:

  1. haiii.. mind to follow me back? aku blogger baru hehehe, makasih:)

    check: prettyinsider.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah coba Waso, tapi udah nyobain Shiseido, bagus banget tapi agak pricey hahahaaa 🤣 #KBBVMember

    BalasHapus
  3. Kalo event" begini seru ya. Selalu dapat ilmu dan temen baru. #kbbvmember

    BalasHapus
  4. wahh bru tau kunsoo seperti itu ya orangnya :D tinggi jg ya
    bru tau jg shiseido ngeluarin skin care namanya WASO

    #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Makasiih udah sharing hasil beauty workshopnya.. Bagus banget infonya.. #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Workshop dari MUA emang lebih dapat ilmunya ya #kbbvmember

    BalasHapus
  7. Iya nih kudu ikut workshop ya sekali2 ilmunya berguna banget~
    #kbbvmember

    BalasHapus
  8. Ikutan acara kayak gini seru banget yaa #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Shiseido banyak banget brand anakannya ya? Baru tau Shiseido ngeluarin WASO sekarang.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  10. wah, waso.... salah satu skin care yang aku suka pas coba samplenya tapi aku gak sanggup beli full size :"D #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal

    BalasHapus
  11. Hai kakak, duh serunya yah kalo belajar make up bareng MUA. Ngilmu nya lebih berasa gitu kan, ada teknik yang lebih dipelajari yah. #kbbvmember

    BalasHapus
  12. EEhh, gagal fokus deh sama mamasnya... Kok caem ya? Hahahaha..

    Fia - #KBBVmember

    BalasHapus
  13. waaah sounds fun yaah,, pengen banget belajar lagi nih.. udah lama gak ikutan acara beginian...

    #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Masih asing bngt niy brand ini di telinga ku maklum kudet heheh terimakasih sudah memberi informasi #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Waso ini anak nya shiseido yaa?? Jd kpgn cobaa...

    #kbbvmember

    BalasHapus