Senin, 16 April 2018

Makeup Item that I Can't Leave Without | Eccy_Marrafa

Eccy's Holygrail Makeup

Assalamu'alaikum Beauty.....
Buat aku makeup adalah sesuatu yang aku pakai untuk meng-enhance kecantikan dari luar yang membuatku lebih merasa percaya diri, my hobby yang mana semua prosenya membuatku merasa bahagia, my passion yang dengannya aku bisa menggali potensi sedalam mungkin untuk selalu berusaha melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh. Hal inilah yang mendorong aku untuk terjun di dunia blogging padahal aku tidak mahir menulis, masih malas membaca dan termasuk yang gagap teknologi, baik itu social media atau teknologi informasi yang lain apalagi jika menyangkut software "duh nyerah deh"..
How about you guys? Please share with me..

Makeup item that Eccy can't leave without


Artikel kali ini aku membahas mengenai ke tiga makeup diatas, yaitu makeup item that I can't leave without. Mean while bukan karena tanpa produk ini ga bisa hidup ya, tapi ini adalah produk yang aku suka dan sering aku pakai, aku punya back up-annya karena takut kehabisan, bakal khawatir kali sampai produk ini ga ada and aku bakal repurchase over and over again selama ga di discontinue, duh jangan sampe deh... Secinta ituh... :D

EMINA Cheeklit Pressed Blush - Bitter Sweet

Warna kulit perempuan Indonesia mayoritas adalah sawo matang, aku adalah salah satu pemilik kulit sawo matang tersebut. Aku bangga dengan warna kulitku yang kuning kecoklatan, tapi jenis kulitku yang kering membuatnya terlihat kusam. Sering kali aku mengakalinya dengan memberikan rona di pipi menggunakan blush on, baik yang formulanya cream maupun powder. My favorit adalah blush on powder karena pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu tinggal dibaur menggunkan blush brush. Blush on yang di pakai untuk sehari-hari adalah warna-warna natural seperti pink coral, mauve, brown orange and basically nudes color  yang cocok di skintone aku. 


EMINA Cheeklit Pressed Blush - Bitter Sweet

Since semua brand makeup hampir semua punya blush on di koleksinya, produk pilihanku jatuh kepada Emina Cheeklit Pressed Blush yang shadenya Bitter Sweet. Awalnya ini adalah produk punya kakakku Milliyya dan setiap makeup aku selalu ketagihan pakai produk ini, pas habis aku langsung repurchase. Aku suka sekali dengan warnanya yang terlihat natural dan menyatu dengan kulit seperti rona alami di wajah, sehingga wajah terlihat fresh dan tidak kusam lagi. Emina Cosmetics merupakan 'adik' dari Wardah Cosmetics di perusahaan PT. Paragorn Indonesia. Emina memfokuskan market produknya untuk para remaja dengan harga terjangkau, warna-warna yang berkategori natural dan tetap memiliki kualitas yang bagus. Sekilas warnanya terlihat peachy di pan, tapi setelah di aplikasikan di pipi warnanya lebih ke salmon pink dan shimmery, tapi partikel shimmernya sangat soft sehingga memberikan efek pipi yang terkesan muda dan sehat. Pigmentasi cukup baik tidak teralu berlebihan dan cukup mudah di baurkan, blush on yang terlalu pigmented kadang susah di kontrol dan butuh effort yang lebih ketika dibaurkan.  Aku aplikasikan blush on ini di apple of the cheek dan di baurkan ke pipi bagian atas agar menyatu di antara highlight dan contour. Menurut pendapatku itu adalah cara terbaik untuk menggunakan blush on dan sangat cocok di bentuk wajah yang memiliki pipi chuby sepertiku. Harga cukup terjangkau Rp. 36.000,00.



Just Miss Eyebrow Pencil 209M - Dark Brown


Bentuk alis yang "on fleek" saat ini sedang menjadi perbincangan di dunia permakeup-an. Brand kosmetik dari yang high end hingga drugstore berlomba-lomba mengeluarkan produk alis dengan menawarkan beberapa formula yang berbeda,  seperti eyebrow gel, powder dan pencil serut atau matic. Sebagai pemula dalam makeup, saya lebih menyukai pencil alis karena mudah digunakan seperti sedang menulis dan hasilnya natural. Just Miss eyebrow pencil yang warna dark brown adalah produk favorit saya, dengan harga sangat affordable kualitas yang diberikan sudah sangat bagus. Warna dark brown benar-benar megambarkan warna coklat yang sempurna untuk warna alis, tidak ada hint merah sama sekali karena saya kurang begitu suka dengan pencil yang agak kemerahan yang membuat alis seperti terbakar. Terdapat aplikator berbentuk sikat di bagian tutupnya yang bisa digunakan untuk membaurkan alis agar tidak ketebelan dan hards looking, namun agak kasar so be ware yah pakainya pelan-pelan saja.


Just Miss Eyebrow Pencil 209M - Dark Brown

Banyak yang bilang untuk pemula lebih baik pilih pencil alis yang agak kasar untuk menghindari bentuk alis seperti "Shinchan" yang tebal dan besar. Bagi saya pencil yang agak kasar malah tidak nyaman, sering kali bulu alis saya rontok terbawa pencilnya karena terlalu lama mengarsir agar warnanya sesuai dengan keinginan. Pencil alis ini termasuk jenis yang creamy dari segi formulanya sehingga teksturnya empuk dan pigmented. Pengaplikasiannya tidak perlu di tekan-tekan, jadi saya merasa cukup mudah saat menggambar alis dengan sekali oles langsung keluar. Teknik untuk menghindari alis seperti "Shinchan" adalah dengan membingkainya terlebih dahulu kemudian baurkan ke bagian tengah menggunakan sikat yang ada di tutupnya. cukup simple kan :)

Teksturnya yang creamy kekurangannya adalah kurang tahan lama. Bagian ujungnya paling sering memudar apalagi jika keringatnya banyak atau terkena air wudhu beberapa kali, tapi selama kita tidak menggosoknya dan tidak terkena air ia bisa tahan seharian. Di samping itu dia mudah sekali untuk  dibersihkan (ini bisa jadi kelebihan dan atau sebuah kekurangan sih sebenarnya), jika diperlukan untuk touch up kita bisa menimpanya atau memulainya kembali dari awal. Pencil ini kualitasnya cukup baik untuk penggunaan di daily make up, yang tidak perlu terlalu tebal dan rapih seperti yang beredar di Instagram. Again produk ini adalah punya kakak saya yang dia beli satu set berisi satu kodi, jadi saya ikut pakai dan kita suka sekali dengan pencil alis Just Mist ini. Harga Rp. 5.000,00.


Catrice Ultimate Colour Lipstick - Maroon

Catrice Ultimate Colour Lipstick - Maroon

Packagingnya yang elegan, classy dengan material gloss warna hitam, very firm and sturdy despite the cheap price. Teksturnya creamy benar-benar lembut seperti mentega and glides on smoothly on the lips ketika di aplikasikan, moisturizing, terasa ringan, gampang menyatu ketika di re-apply atau touch up dan tidak menggumpal. Spesifik untuk lipstick ini meskipun namanya maroon tapi dia termasuk nude color, gambaran warnanya seperti rose kecoklatan dengan hint of coralPigmentasinya sangat nyata sekali swipe sudah keluar warnanya, jadi tidak perlu layer berkali-kali agar warna yang diinginkan keluar dan shadenya sesuai dengan yang terlihat di tube. Lipstick ini aromanya sweet seperti wangi  khas permenpersonally aku suka wangi-wangi seperti ini di lipstick bikin semangat pakainya. :) Finishnya satin dan shiny tapi  tidak berlebihan sehinngga memberikan kesan bibir yang sehat. Formulanya waterproof, tidak kissproof dan tidak smudgeproof, jika wudhu atau terkena air dia masih akan stay, tapi jika di gosok atau kena tangan akan memudar sedikit. Lipstick satin seperti ini memang tidak longwearing tapi jika kita makan atau minum biasa dia cukup tahan lama, maka dari itu during the day kita harus re-apply jika diperlukan.  

Aku suka lipstick ini untuk sehari-hari karena warna nudenya tidak terlihat pucat di kulit sawo matang, kadang susah sekali mencari warna nude yang pas dikulit tapi lipstik ini adalah the perfect nude for me. Ini adalah lipstick andalanku untuk atau ketika bingung mau pake lipstick mana, pasti aku pilih lipstik ini. Penyelamat hari-hari ku pokoknya and defenetly My Lips But Better Color yang juga sedang di favoritkan oleh perempuan masa kini. Meskipun lipstik ini tidak tahan lama dan harus di  re-apply, aku tetap jatuh cinta dengan tekstur, formula dan kenyamanannya yang menjaga bibir keringku tetap moist. Harga Rp 68.000,00, cukup affordable kan! 

Nah itu dia produk yang "tulagi-tulagi" versinya aku, not a fancy one but I trully used this product frequently.. Ketiga produk ini punya kekurangan dan kelebihan masing-masing tergantung preferensi kalian dalam memilih produk, tapi aku bisa bilang kalau katiga produk ini rekomended to try bagi yang belum pernah coba... Bagi yang sudah pernah coba ketiga produk ini atau salah satunya, share juga dong pendapat kalian tentang produk ini. Selanjutnya jika ada produk serupa versi kalian yang totaly diferent, kalian boleh banget rekomendasiin ke aku supaya bisa aku coba juga. Thank You 

Di artikel ini aku berkolaborasi kembali bersama teman-teman Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, dalam  Beauty Post Collaboration di minggu ke tiga bulan April yang ber-tema "Makeup You Can't Leave Without". Dalam satu minggu ini akan ada 8 post lain dengan tema serupa dan di hari yang sama dengan post ini ada Marya yang share juga apasih produk makeup andalannya.  Nantikan list-nya di grup KBBV di Facebook atau instagram @kbbvbyacb, disitu kalian bisa pantengin buat update artikel-artikel terbaru dari temen-temen bloggr atau vlogger lainnya 😉

KBBV Beauty Post Collaboration


See you  on my next post ^^

Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa

46 komentar:

  1. wah, kita samaan nih merek pensil alis andalannya.. tapi beda varian, dan aku setuju sih soal tekstur creamy ini. kebetulan aku emang udah cobain semua varian pensil alis justmiss ini waktu baru pertama kali nyoba. dan emang tekstur yang ini creamy banget, dan mungkin itu juga alasan kenapa aku lebih suka varian pensil alis justmiss yang paling murah. :D

    soalnya yang paling murah ini yang paling keras, dan alis aku tuh dari sananya udah tebel, jadi klo misalnya pake yang varian kmu suka ini malah shinchan banget. ga suka karena wajah aku jadi tak indah dipandang mata. hahaha. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh kamu sukanya yang keras yah, aku ga suka yang keras, sakit dan bikin rambut alis rontok, kalo yang Just Miss Eyebrow Pencil 209M - Dark Brown ini creamy tapi gak bikin kaya sinchan juga sih :D

      Hapus
  2. Waah samaan nih aku jg suka bgt pke pensil alis just mist yg harga bersahabat dikantong tp bs bkin alis on fleek 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus banget, dan sekarang dia expand koleksinya nyampe ke tools makeup..

      Hapus
  3. Wahhh just miss lagii.. Bener bener wajib coba nih.. Butuh banget pencil alis yg pigmented, biar pas ngebingkai makeup client jd ga makan banyak waktu lagi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus kak, warnanya juga pas ga kemerahan, ajak2 dong kak kalo makeupin client,,, ku serius nich... hehe

      Hapus
  4. pensil alis just miss murah bgtt jadi pengen coba😮

    BalasHapus
  5. EMINA Cheeklit Pressed Blush - Bitter Sweet harganya ternyata terjangkau ya, aku pikir luamayan mahal, boleh nih di coba 😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terjangkau kok, apalagi produk lokal enaknya tinggal nunggu diskon aja pas belanja, pasti dapet lebih murah

      Hapus
  6. Aku penasaran ama blush on nya Emina itu deh. Soalnya pilihan warnanya bagus2 kan ya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya natural, yang bittersweet ini warna yang paling kusuka...

      Hapus
  7. kak racun banget itu blush on nya. jadi kepengen beli. aku lagi nyari bush on yang seger warnanya. #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya cocok banget ini, formulannya pas, ga terlalu powdery dan ga terlalu creamy, buildable juga

      Hapus
  8. Emina cheeklit itu banyak banget di rave ya, tapi aku belum pernah coba >< kemarin baru beli pny maybelline malah hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh, yang maybellin aku juga punya sih bagus juga, tapi gatau kenapa ku sering pake ini..

      Hapus
  9. Huwaaa, aq krg suka pake just miss cos rada waxy gtuw, knpaa bnyak yg suka yaa??

    Pdhl pgn bgdd bisa cocok secara harganya murahhh bangedd, hihihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu pakenya banyak kali say, coba pake teknik arsir ngalisnya, pelan2..

      Hapus
  10. I cant leave without lipstick, soalnya aku tu sehari2 ga dandan, dan kulit wajahku termasuk putih, jadi suka keliatan kayak org sakit kl polosan :( jadi harus pakai lipstick biar muka kelihatan lebih seger :) #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget kalo kak winda wajahnya udah seger dan cerah jadi butuh warna aja buat pemanis, pake lipstick aja udah mengubah look,, so lucky kak

      Hapus
  11. Powder blushnya emina emang cakep banget, banyak temen2 saya tu pada punya, dan sering dibawa di pouch make up padahal ya mereka ga pergi ke tempat formal. Warnanya natural dan cocok di kulit indonesia sih jadi no wonder.
    Btw, makeup item I can't leave without is lipstick hihi
    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. setiap wanita lipstick pasti dibutuhin banget, #teamgincusejati :D

      Hapus
  12. Waw pensil alisnya murah banget, boleh dicoba nih!
    #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Samaaa. . I jg plg can't live without alis dab lipstick.. SeSetdk sempetnya aku makeup, psti gk ktinggalan 2 item itu.

    Xoxo
    Blossomshine
    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan kita ya mba... :) emang can't eave without yah hihi

      Hapus
  14. Banyak yang bilang blush emina bagus yaa, tapi aku belum pernah coba. Jadi pengen coba juga deh. #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain beb, kalo dibandingin kakaknya, bagusan Emina menurutku,,,,

      Hapus
  15. wah ternyata saudaraan sama kak milliya? ^^ asik ya sodara sama2 pecinta makeup dan blogger

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, enaknya bisa pake makeup bareng jadi koleksinya banyak hihi
      salam kenal kak

      Hapus
  16. tooos aku juga sama ga bisa lepas dari si lipstick ama pensil alis... apalagi pensil alis... wkwkwk..

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanpa itu selalu dibilang lagi sakit, padahal mah enggak :D

      Hapus
  17. Aku setuju banget dehh kalo blush on nya emina emang sebagus itu, pertama kali coba aku juga langsung jatuh cinta haha.. terjangkau pula ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa ku awalnya biasa aja, tapi lama kelamaaan tanpa sadar dipake terus ampe butiran terakhir dan gelisah pas gag ada hihi

      Hapus
  18. aku selalu penasaran sama si emina blush on yang powdernya, karena menurutku yang versi liquidnya kurang 'nampol' warnanya, jadi ingin kucoba hihi makasih loh racunnya haha
    aku pernah coba beberapa pensil alisnya just miss, dari segi warna sih oke, tapi sikatnya itu menyakiti hayati :"( seketika langsung sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. crem blusnya jujur emang kurang greget, tapi yang powdernya the best say, sikatnya emang ga soft tapi ga menyakiti sih kalo menurutku,, harga segitu okelah dari pada ga da samsek hihi

      Hapus
  19. aku lagi penasaran banget tuh sama eminanya, kalau mau beli selalu ragu2 kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah mungkin bisa di coba aja untuk menjawab rasa penasaran dan keraguan :D

      Hapus
  20. 2 item makeupnya sama kaya akuu, cuma beda varian blush sama eyebrownya, cuma untuk catrice aku gatau kenapa lebih suka lipstick matte jd aku belom pernah coba catrice

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk sehari-hari aku lebih pilih lipstick ini, karna formulanya sebagus itu, dipasaran banyak yang jual jenis ini tapi ada aja kekurangannya,,, kallo lipstick matte paling aku pake pas event atau emang aku perlu lipstick yg stay on all day tanpa touch up,, tapi kalo nyampe cant leave without kan ya pastinya untuk sehari-hari bukan pas kondangan atau event doang :D

      Hapus
  21. Kalo alis kayanya memang must have buat 90% cewe ya. Hahaha. Rata rata pada masukin alis. Btw, aku ga must have utk blush on atopun lipstik...aku termasuk geng aliss

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget ya kak, semacam kebutuhan dimasa sekarang,,, dulu gitu gak ya? hihi
      so lucky, aku kusam banget dan selalu terkesima ketika sebelum dan sesudah pakai blush on, so ya I think that work best for me..

      Hapus
  22. 2 dari 3 kita mirip nih beb. Alis sama lipstick. Kalo blush on aku belum pernah nyobain yg kaya kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. blush on emang bnyak sih yang dari brand lain yang bagus juga,,, tapi disini aku share yang emang bener nyata ku pakai :)

      Hapus
  23. wahh samaan blushnya, aku jg suka si cheeklit hehe cm kl dibawa2 gt repot ya hrs bawa brush :(

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus