Selasa, 10 April 2018

My Essential Skincare Produk, Normal to Dry Skin Type

Eccy's Essential Skincare 

Assalamu'alaikum Beauty..


Bicara tentang skincare, aku masih tahap mencari-cari dan mencoba produk yang work best on my skin. Ada beberapa produk yang aku percaya dan I will go back to use it jika bingung mau pakai yang mana ada yang biasa aja atau terkesah tidak memberikan benefit apa-apa dan ada yang gag cocok atau gag nyaman ketika dipakai. Since banyak produk yang menjanjikan solusi bagi permasalahan kulit yang aku alami aku pun mencoba untuk mengexplore, sekalian aku juga bisa review di blog dan somehow harapannya bisa membantu salah satu dari kalian.. ;)


Well, kali ini aku akan share artikel mengenai my essential skincare produk untuk aku yang jenis kulitnya cenderung normal to dry skin type. Bagi kebanyakan orang yang mempunyai jenis kulit yang normal cenderung kering masalah utamanya yaitu wajah selalu tampak kusam, dehidrasi, kulit lapisan luar terkelupas dan menjadi salah satu penyebab penuaan dini.  Thats why produk yang aku cari adalah produk yang dapat mencerahkan, menghidrasi, mosturising, anti aging dan menyehatkan kulit.  My essential skincare produk adalah kategori produk yang pasti akan selalu aku butuhkan dan harus selalu ada atau adi repurchase langsung jika produk tersebut habis, bahkan aku stock untuk jaga-jaga kalo misal kehabisan produk barengan sama kehabisan uangnya... :D *lol


Di artikel ini aku berkolaborasi kembali bersama teman-teman Komunitas Beauty Blogger & Vlogger, dalam  Beauty Post Collaboration di minggu ke dua bulan April yang ber-tema "Hollygrail Skin Care". Dalam satu minggu ini akan ada 8 post lain dengan tema serupa dan di hari yang sama dengan post ini ada Felis yang share juga holly grail skin care produknya.  



KBBV Beauty Post

Nah disini aku akan membahas spesifik Tiga produk yang bekerja dengan baik di kulitku saat ini, sesuai klaim yang diberikan dan ada juga produk yang baru-baru ini di discovery namun sudah sukses bikin aku amaze dan jatuh hati.. :) 

Serum atau Essence 


Wardah White Secret Intense Brightening Essence

Serum atau essence adalah item yang baru masuk dalam rutinitas skincare ku, it was about trhee years ago aku mulai penasaran dan langsung mencobanya. Produk serum pertama yang aku coba adalah Wardah Lightening Facial Serum, awalnya aneh sama teksturenya yang seperti *moon maaf (ingus). Setelah diaplikasikan kok cepet ilang trus aku tambah lagi sampai 1 tube itu habis untuk 2 kali pemakaian pagi dan malam hari. Sepaket yang isinya kalo ga salah 5 tube itu aku habisin dalam waktu 5 hari dan tidak pernah beli lagi karna waktu itu masih kuliah dan rasanya boros sekali. Akhir tahun 2016 aku mulai menggunakan lagi serum dari brand yang sama yaitu Wardah C Defense with Vitamin C serum, kali ini aku sudah lumayan mengerti fungsi dan cara pakainya karena udah googling sebelumnya. Efek yang aku rasakan dari penggunaan serum cukup bagus di kulitku dan karna dia cepat meresap masuk ke lapisan dalam kulit, produk yang aku pakai setelahnya menjadi lebih optimal. Jadi serum ini berfungsi sebagai booster, kalo dalam mesin sebagai oli nya lah hihi

Dari situ aku bilang, "oke ini harus dilanjutin, kulit aku seneng kalo aku pake beginian :D" terus malah ketagihan.. Dari beberapa serum yang aku gunakan Wardah White Secret Intense Brightening Essence merupakan produk favorit, karena yang aku rasa produknya bekerja dengan baik sesuai dengan klaimnya dan harganya affordable. Aku menggunakannya di malam hari karena produk ini tidak disarankan dipakai di siang hari terkena sinar matahari langsung. Cukup 2 tetes saja untuk seluruh wajah (a little bit goes a long way) dan diaplikasikannya di tekan pean-pelan hingga meresap sempurna. Baunya harum, menyegarkan, hydrating, melembabkan dan terasa kencang langsung setelah pemakaian.. LOoove this product...

Baca juga : [Review]Votre Peau Vitamin C Serum di Kulit Kering

Berikut adalah deskripsi dan klaim produk Wardah White Secret Intense Brightening Essence, rahasia paling berharga untuk mendapatkan kulit cerah terawat. Serum yang kaya akan bahan aktif pencerah, efektif bekerja pada kulit yang terpigmentasi. Formula yang dihasilkan melalui riset selama 5 tahun ini, memberikan kelembaban ekstra dan sangat nyaman di kulit. Kulit menjadi halus, cerah, kenyal, dan lembab. 

  • Advance-White Spesific System Membantu meningkatkan hidrasi kulit.
  • Crystal White Active secara spesifik bekerja menghambat produksi melanin, Membantu memperbaiki tekstur kulit. serta mengurangi munculnya noda hitam dan warna kulit yang tidak merata
  • Ekstrak Silver Vine berfungsi untuk membuat kulit lebih cerah dan transparan, Membantu mempercepat regenerasi kulit.
  • Formula ringan dan nyaman. Dapat digunakan untuk kulit sensitive


Day Moisturizer dan SPF

Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++

Produk ini adalah produk yang baru aku discovery bulan lalu, tepatnya sudah sekitar 3 minggu pemakaian dan aku langsung jatuh cinta. SPF adalah salah satu produk wajib untuk siapapun, litterally! karna kita tahu sendiri bahwa kulit kita mengalami perubahan dari waktu ke waktu dan dengan efek jahat sinar matahari yang sudah diketehui oleh umum. Aku sendiri baru aware sama SPF baru sekitar dua tahun, berawal dari suka membaca dan menonton review orang lain yang merasakan efek langsung maupun yang melakukan pencegahan sebagai salah satu investasi untuk kulit sehat di masa depan. 

Berikut adalah deskripsi dan klaim produk Skin Aqua UV Mild Milk for dry to sensitive skin SPF 25 PA++, face and body daily use. Melembabkan kulit secara optimal. 
  • Hyaluconic Acid (AcHA) & Kolagen berfungsi untuk melembabkan dan mempertahankan elastisitas kulit.
  • Sooting Agents menyejukan kulit yang terpapar sinar matahari.
  • Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menghambat radikal bebas sehingga kulit tetap sehat dan lembut. 
  • SPF 25 memberikan perlindungan 25x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi.
  • PA++  memberikan perlindungan yang optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit.
  • Water Based Formula sehinga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit.
  • Tidak menggunakan zat pewarna, parfum dan minyak mineral sehingga cenderung tidak menimbulkan alergi bagi kulit sensitif.
  • Dapat digunakan sebagai pelembab atau dasar makeup
  • Diformulasikan bagi kulit orang Asia
Hal yang membuat aku jatuh cinta dengan produk ini adalah tekstur atau konsistensinya sesuai dengan apa yang aku inginkan dari sebuah SPF yaitu water based formula dan moisturising.  Sebenernya gag muluk-muluk kan yang aku inginkan, tapi dari beberapa SPF yang pernah aku coba sebelumnya entah itu kurang melembabkan atau berasa minyakan. Aku suka dengan how this product sit and feel on my skin maybe nextnya aku mau mencoba yang SPF 50 PA+++, karena saya butuh perlindungan extra :D

Aku menggunakan produk ini di kulit wajah yang telah dibersihkan terlebih dahulu, produknya di kocok dulu lalu diaplikasikannya dengan di tepuk-tepuk halus di wajah. Penggunaannya di pagi hari sebelum beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan, untuk kamu yang sering berada di luar ruangan baiknya di re-apply setelah beberapa jam karna SPF mempunya lifetime sesuai dengan angka yang dia punya. misal SPF 25 akan tahan selama kurang ebih 4 jam, cara menghitungnya adalah Nilai SPF dikalikan 10 menit. Tapi aku sendiri jarang bahkan tidak pernah re-apply, jadi aku sekarang lagi hunting SPF yang bisa di spray dengan harga yang affordable, any recomendation? please tell me guys..

Night Cream 


Wardah Lightening Night Cream [Step 1]


Berikut adalah deskripsi dan klaim produk Wardah Lightening Night Cream [Step 1] Dengan 7 Active White Complex +AHA, membantu membuat kulit tampak lebih cerah alami dan bercahaya. Kandungan ekstrak Licorice, Vitamin B3 dan AHA di dalamnya membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi Vitamin E sebgai anti oksidan dan Moisturizing Agent untuk melembabkan sekaligus menutrisi kulit, membuatnya terasa halus, lembab dan kenyal di pagi hari. Gunakan step 1 untuk pemula, setelah habis (satu bilan penggunaan), lanjutkan ke step 2 untuk perawatan lebih intensif agar kulit tampak lebih cerah.

Untuk tekstur krim ini kental atau thick formula, aromanya harum dan warnanya putih, meski teksturnya padat krim ini gampang dibaurkan ke wajah. Rasanya ringan dan tidak ada kesan lengket setelah di baurkan. Aku suka efek melembabkan dari produk ini masih terasa kenyalnya hingga pagi hari tanpa terasa greasy. Setahun yang lalu pernah pakai ini dan habis 2 tube, sekarang aku kembali menggunakan produk ini dan masih terasa bagus di kulit. Efek mencerahkannya memang tidak begitu wow di kulitku, tapi cukup bisa menjadikan kulit tidak begitu terasa kusam dan selama pakai ini jarang sekali kulit terkelupas.. which is aku sering banget ada dry patches yang bikin ga betah.. >,<

Lagi pula aku tidak terlalu mendambakan kulit putih cerah yang extrem, now in my mind yang penting kulit bersih dan sehat bagaimanapun warnanya :) 
I Love my skin and I will take care of it, not change it.. 

Nah itu dia produk skincare yang lagi aku suka dan bekerja dengan baik di kulit aku saat ini. Perawatan wajib selain untuk kulit wajah sih aku fokus untuk treat bibir karena bibirku sangat kering dan cepat terkelupan jika tidak menggunakan pelembab bibir...


Baca juga: How I Treat My Lips..

Disclaimer : Produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian... aku sering ditanyain pake produk apa untuk kulit kok bisa mulus, pas aku jawab produknya dia langsung coba dan ternyata ga cocok di dia. so please do some research, kenali kebutuhan kulit sendiri dan fokus perbaiki hal itu... jangan maunya cuma pengen putih, padahal kulit dehidrasi >,< kandungannya dilihat apakah sesuai dengan jenis kulit kita atau tidak, terus usahakan tangan dan produk sehigenis mungkin untuk dapetin hasil semaksimal mungkin.. 


Kalau kalian ada rekomendasi produk yang menurut kalian lebih bagus dari yang aku sebutin diatas, please kasih tau aku di comment section below... I will loved to read and try your recomendation...


See you on my next post (^^)



Always be You, be Nice and Stay Positif
Love Eccy_marrafa.. :*

Conect with me:

Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa

29 komentar:

  1. Ih samaan..aku pakenya skin aqua juga cuman yg untuk all skin type dan spf 50 sih padahal aku kerjanya dalam ruangan doang 😄 Tapi aku suka banget, moist banget di kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah yang ini habis aku pengen upgrade jke yang SPFnya 50 or maybe more kalo ada :D
      tetep harus pake kok meski kita di dalam ruangan :)

      Hapus
  2. wardah lightening crean emg okee

    BalasHapus
  3. Aku penasaran sm skin aquanya sih, banyak review tp tkt coba2 produk baru gt hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba aja beb, aku juga pakai yang untuk kuit sensitif untuk menghindari hal yang aneh-aneh, and turns out aku suka banget,,

      Hapus
  4. Wah step skincare-nya simple, tapi justru yang simple malah jadinya ga males yah! Lucky you cocok sama skincare productnya Wardah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, ini skincare wajib yang essential untuk perawatan wajahku.. wardah alhamdulillah cocok dan manfaatnya kerasa,, aku lagi pengen tambah untuk produk semacam LTE gitu, bingung antara wardah atau avoskin ya hihi

      Hapus
  5. Udah lama penasaran sama skin aqua, thanks for the review ya #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Jadi penasaran sama serumnya, soalnya nyari serum yang nggak mahal tapi bagus iru susah. Cuss pengen coba... #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. wardah itu produk skincarenya bagus, afordable dan banyak dimana-mana.. nah si serum ini harganya masih terjangkau, tapi formulanya a little bit goes along way loh,, macam skinccare high end gitu :)

      Hapus
  7. Kemarin sempat pake yg warda c defense serum. Dan cocok walaupun ngerasa cocoknya di detik terakhir..wkwk. setelah baca review kamu. Penasaran juga sama serum white secretnya.. #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum yg white secret aku juga pake yang c defense, bagus dan cocok juga, but I prever the white secret more :D

      Hapus
  8. iiiiii aku penasaran sama sii Skin Aquanya dari dlu blm kesampean beli sampai sekarang. HaHa #kbbmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo beli ga bakalan nyesel dech,,, :D dijamin bakal cinta..

      Hapus
  9. Dari dulu ingin beli Skin Aqua tapi malah kalah sama produk sunscreen yang lain. Hahaha. #KBBVmember

    FIA - fiarevenian.com

    BalasHapus
  10. aku nyari si skin awua ini ko agak susah ya sekarang #kbbvmember

    febtarinar.com

    BalasHapus
  11. wah lumayan lengkap ya skin care nya, aku termasuk yang simple, cuma toner sama pelembab hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
  12. aku juga pernah pakai night cream-nya Wardah sebelum ganti ke produk yang sekarang, bagus sih ya hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Skin aqua bagus banget tuhh sumpah deh. Tapi belum kesampaian beli aku huhu

    runachoo.com
    #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Skin Aqua yang varian ini emang bikin lembab banget. Tapi makin kesini kulitku makin sensi sama SPF jadi formulanya harus cari yang nggak greasy dan ringan. Aku juga nyari-nyari SPF spray. Kayaknya loreal punya deh, yang botol biru gede itu.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Pernah cobain sunblock skinaqua yang spf 50+ nya hasilnya oke loh, kerasa ringan, texturenya mild gitu, kalau skincare wardah aku malah ga cocok kulitnya jd ngelupas bagian pinggir hiung, jadi ga berani coba lagi, cocok cocokan si emang, hehe, aku lagi nyobain skincare jafra hihi #kbbvmember

    BalasHapus
  16. aku belum pernah coba essencenya Wardah, kayaknya oke ya soalnya aku pakai yang seri brightening lainnya cocok :) #kbbvmember

    www.dajourneys.com

    BalasHapus
  17. Aku juga pernah coba serum wardah yg vit c. Yg warna kuning beb hihi cuma pake bbrp kali tp nya.. udh gitu males lagi buat pake 🤣🤣

    #kbbvmember

    BalasHapus
  18. udah lama banget pengen beli si wardah, temen temenku juga pada bilang itu bagus

    BalasHapus
  19. Waaah penasaran ama essencenya wardah hehe mamaku pake yg seri ini jg, cm blm icip akunya

    BalasHapus