Rabu, 01 November 2017

[Review] Votre Peau Vitamin C Serum di Kulit Kering dan Konsultasi dengan dr. Kevin Maharis

Hai hai Semua...
Kali ini aku mau mencoba share pengalamanku menggunakan Votre Peau Vitamin C Serum..
Well selamat membaca teman-teman... :)




Votre Peau Vitamin C Serum

Temen-temen sudah liatkah postingan aku sebelumnya? Yuk lihat..

Baca: [EVENT] BeautyJournal x VOTRE PEAU Launching at Galleries Lafayette

Disana aku bercerita mengenai keseruan acara launching Votre Peau di Galeries Lafayette, Serruuu sekali rasanya gag bia move on dari acaranya.. Gimana engga, itu undangan pertamaku dari salah satu brand skin care Indonesia! Oleh-oleh dari acara tersebut ada goodie bag, aku bisa berkesempatan untuk mencoba salah satu produk unggulan atau best seller mereka yaitu Votre Peau Vitamin C Serum. Nah, disini aku akan sharing pengalaman gimana sih reaksi Serum Vitamin C Votre Peau di jenis kulitku, Which is normal tapi cenderung kering. So untuk kamu yang mungkin punya jenis kulit yang sama seperti aku dan ingin mencoba Serum Vitamin C, semoga tulisan ini bisa membantu sebagai salah satu bahan pertimbangan.

Well, sebagai pemilik jenis kulit kering, problem yang sering aku alami adalah kulit kusam, dehidrasi dan yang paling ekstrim terkelupasnya kulit atau yang biasa di sebut "Dry Patches" dan di aku bekas kuit yang terkelupasnya itu jadi hitam (ini aku doang atau ada yang sama kaya aku? please komen dibawah kalo kalian juga ngalammin ha yang sama *nyari temen >,<). Paling gag banget kalo lagi banyak dry pathes, karna bikin pengaplikasian makeup gag smooth, cepet kracking dan bikin males lihat ngaca lihat makeup dimuka sendiri gituh deh You knowlah yaa hahaha
Untuk menyiasati hal kaya gitu biasanya I will let my face free of makeup sampai semuanya benar-banar terkelupas dengan sempurna dan bekasnya yang hitam memudar. Tapi niiih tapi, kadang ada acara yang lumayan penting pengen dihadiri dan butuh pake makeup, hmmm ini nih yang bikin mikir "pakegagyapakegagya,datenggagyadatenggagya?" hahaha kan rempong saya...

FYI. selama ini aku memang kurang memperhatikan yang namanya skincare, aku pikir skincare itu cuma buat yang jerawatan atau yang pengen putih, Sementara kulitku noormal-normal aja ga berjerawat dan gag terobsesi putih (ini sekarang yaa, dulu sih waktu SMP terobsesi banget buat putih haha) yang penting pake facial foam sama moisturizer, itu aja pake seadanya di rumah bekas kakak atau aku beli yang semampuku,.!
Semakin kesini aku semakin consern sama skincare dan bisa mengenal kulitku sendiri, aku mulai suka pake produk-produk baru dan heran kenapa kok dikulitku gag sebagus si ini dan si itu. Ternyata kulit kering pun butuh treatment khusus.

And Long story short, beberapa waktu lalu BeautyJournal mengadakan konsultasi online melalui akun instagramnya. Siapapun dipersilahkan untuk bertanya seputar skincare routine atau problem kulit kepada dr. Kevin Maharis dengan hastag #AskDrMaharis. Dari konsultasi ini dr. Kevin Maharis merespon setiap permasalah yang diajukan, banyak dari mereka juga mempunyai kulit kering seperti aku, ada yang acne prone skin, ada yang kulitnya sensitive, berminyak dan lain-lain.




Here is the summary note yang aku buat khusus untuk Kita-kita yang mempunyai kulit kering :)

Vitamin C tiap merk mempunyai karakter yang berbeda-beda, Votre Peau Vitamin C Serum diformulasikan khusus untuk iklim tropis dan jenis kulit orang indonesia yang cenderung kusam sehingga dibuat tidak terlalu asam dan ringan serta bisa digunakan untuk kulit sensitif maupun berjerawat. Untuk jerawat kecil-kecil atau bruntusan boleh gunakan vitamin C dengan kandungan asam glycolic kadar rendah. Namun, setiap orang jenis kulit berbeda dan kecocokan juga berbeda. Untuk kulit yang cenderung komedo, pastikan kulit dieksfoliasi terlebih dahulu dengan scrub atau masker.
Kalau kulit kering, dr. Kevin Maharis personally merancang produk ini untuk menghilangkan kekusaman kulit dan menyarankan untuk menggunakan pelembap secara teratur pagi dan malam di setiap kali setelah pemakaian serum vitamin C. Kulit yang terlihat kusam memang hal yang biasa terjadi pada jenis kulit kering, cara mengatasinya bisa dengan lebih rajin membersihkan wajah dengan scrub seminggu sekitar 2-3 kali untuk mempercepat pengangkatan sel kulit mati (tapi jangan berlebihan juga yaa,, karena bisa menyebabkan iritasi, kering, dan kadang memicu kelenjar minyak jadi hiperaktif. Apalagi exfoliating toner karena exfoliating toner, kulit akan malah tambah kering, mudah iritasi dan sensitif. Kalau kulit keling, exfolating toner 1 kali saja seminggu. Hype tentang exfoliating toner saat ini adalah, too much exfoliation yang ujung-ujungnya merusak kulit. So, Please be aware yaa...!)




Good news Votre Peau Vitamin C Serum bisa dipakai untuk perempuan hamil, dijamin aman yaa :)
dr. Kevin Maharis menegaskan, perlu diperhatikan yaa untuk vitamin C itu cocok-cocokan dan sejauh ini produk Votre Peau tidak membuat breakout. Tapi boleh dicoba sedikit dulu di bagian dahi atau belakang telinga, jika tidak ada reaksi negatif bisa langsung digunakan rutin pada wajah. Krim dokter sebenarnya sama dengan krim lain over the counter, untuk memperbaiki fungsi kulit kita yang pada awalnya bermasalah. Namun karena krim dokter hasilnya cepat, sehingga ketika pemakaian dilepas dan kembali seperti awalnya juga lebih terlihat. Kulit kita itu seperti rambut jika tidak dirawat, tidak dipotong tiap bulan, akan berantakan juga, jadi lumrah jika kita balik seperti semula ketika tanpa perawatan. Pemakaian produk over the counter seperti Votre Peau harus sabar karena hasilnya akan lebih perlahan dibanding obat racikan dokter, sekitar 1-2 bulan baru akan terlihat hasil.



Dr. Kevin Maharis memberikan petunjuk penggunaan produk Votre Peau skincare rutin pagi dan malam




Packaging

The goodies and box


I loove their box design, ilustratif dan simple yet elegant. Touch of Nature tergambarkan dengan perpaduan warna Cream, dedaunan hijau, floral dan buah lemon yang membuat kesan refreshing. Votre Peau betul-betul memperhatikan every simple things dengan konsep yang baik dimulai dari kemasan, target  pasar, pelayanan hingga strategi marketingnya.



Informasi produk mengenai manfaat, petunjuk penggunaan, ingredients dan tanggal kadaluarsa tertera pada box Votre Peau Vitamin C Serum.


Keterangan produk pada kemasan botol Votre Peau Vitamin C Serum.

Votre Peau Vitamin C-Serum dikemas dalam botol kaca berwarna coklat dan dilengkapi pump berbahan plastik disertai penutup. Botol yang berwarna gelap tersebut bertujuan untuk menjaga kualitas produk dari paparan sinar matahari, kepala botolnya menggunakan pump membuat produk lebih higienis sehingga okisgen tidak bisa masuk ke dalam botol dan dapat memperlambat proses oksidasi yang biasa terjadi pada serum vitamin C. Baguan ujung pumpnya sendiri juga memiliki lubang yang kecil, sehingga memudahkan kita untuk mengatur jumlah serum yang diinginkan.


The pump.




Inggredients

Pada kemasan tertera inggredients dari Votre Peau Vitamin C Serum yaitu, “Water, Propylene Glycol, Ethyl Ascorbic Acid, Hydroxyethylcellulose, Salicylic Acid, Alcohol, Tocopheryl Acetate, Sodium Benzolate, Tetra Sodium EDTA, Chlorphenesin, Fragrance.”

Berdasarkan dari inggredient diatas, Votre Peau Vitamin C Serum berbahan dasar air. Propylene Glycol merupakan bahan organic sintetis yang dapat memaksimalkan penyerapan active ingredientnya kedalam kulit (Femaledaily.com, 2017) dan active ingredient dari Votre Peau Vitamin C Serum adalah Ethyl Ascorbic Acid. Mungkin sebagian dari kalian belum tahu, pure form dari vitamin C adalah Ascorbic Acid. Bahan utama yang digunakan oleh Votre Peau adalah Ethyl Ascorbic Acid. Ethyl Ascorbic Acid merupakan salah satu bentuk turunan dari LAA (L-Ascorbic Acid) yang dimodifikasi agar lebih stabil dan memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit, anti penuaan (anti-aging) dan meratakan warna kulit.

Selain itu, produk ini juga mengandung salisylic acid yang efektif dalam mengatasi masalah jerawat. Tocopheryl Acetate atau banyak dikenal sebagai vitamin E yang dapat melembabkan kulit. Kandugan alcohol umum digunakan sebagai pelarut, adanya alcohol pun bukan berarti membuat kulit kering dan iritasi (Maharis, 2017). Kandungan fragrance kemungkinan dalam persentase yang tidak besar karena berada di posisi terakhir pada list. Volume keseluruhan produk adalah 30 mL.



Teksture/Konsistensi 

Diatas sudah dibahas bahwa bahan dasar produk adalah air, teksturnya berwarna bening seperti gel tapi ringan dan cair (water-gel base) sehingga ketika diaplikasikan dan diblend langsung terserap ke kulit lapisan dalam wajah kita. Aroma khas vitamin C seperti citrus yang menyegarkan akan tercium ketika diaplikasikan, mungkin ini dari fragrance yang terkandung didalamnya. Aromanya soft mengingatkan akan buah lemon segar yang alami, personaly sih aku suka aroma dari Votre Peau Vitamin C Serum ini.. Such a Refreshing! Aku rasa untuk kamu yang sensitive terhadap skincare yang mengandung fragrance masih aman-aman saja kecuali kalo kamu benar-benar anti skincare yang ada fragrancenya bisa di skip..
Teksture/Konsistensi Votre Peau Vitamin C Serum.
Votre Peau Vitamin C Serum sudah menyerap dengan sempurna.



Klaim Produk

Pada box kemasan, Votre Peau memberikan klaim bahwa Serum Vitamin C akan memberikan manfaat sebagai berikut:
1. Menghidrasi, melindungi, mencerahkan, dan memfasilitasi formasi kolagen.
2. Menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari radikal bebas.
3. Penghambat sistesis abnormal dari melanin, sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih merata.
Pada kemasan produk cara pakai yang dianjurkan adalah dengan mengaplikasikan serum pada wajah yang sudah dibersihkan pada pagi dan malam hari, dengan cara mengoleskan produk dengan jari dan melakukan pijatan melingkar pada kulit wajah.


Kalim pada box.




My Impression




I've used the vitamin C serum for about a month now, tapi untuk pemakaian rutin yang dua kali sehari pada siang dan malam baru sekitar 10 hari. Untuk sekali pemakaian aku  butuh 2-3 kali pump yang di apply dengan gerakan memutar hingga serum terserap dengan baik di kulit dan sisaannya biasa aku bawa ke leher. Nggak sampai 1 menit setelah di apply Votre Peau Vitamin C Serum ini sudah menyerap ke wajah seperti klaimnya "absorb rapidly". Lalu untuk pagi hari aku sertai dengan pemakaian sunscreen dan untuk malam harinya aku sertai dengan pemakaian krim malam yang melembabkan dan fokusnya untukk menghidrasi kulit.




Setelah aku rutin menggunakan Votre Peau Vitamin C-Serum ini, aku belum merasakan perubahan yang signifikan pada kulit wajahku, namun produk juga tidak menimbulkan masalah apapun yang ekstrim seperti breakout/jerawat atau iritasi di kulit. Formulanya sangat menyegarkan, ringan dan very gentle di wajah, so pastinya serum vitamin C ini aman untuk semua jenis kulit dari yang normal hingga yang kulit sensitive. Efek langsung yang aku rasakan dikulit setelah di apply yaitu menjadikan kulitku menjadi extra moisture dari biasanya, terasa halus dan kenyal seperti kulit bayi. Efek secara keseluruhan I can totally see my skin look a bit brighter atau rasa kusamnya sedikit berkurang, Vitamin C yang merangsang produksi collagen di wajah benar-benar membuat kulit jadi terasa lebih kencang dan dewy dipagi harinya, untuk problem pigmentasi pada kulit yang terkelupas juga lumayan efektif karna proses memudarnya lebih cepat dari biasa. Pokoknya kulit tampak lebih hidup, lebih radiant dan glowing sesuai dengan ekspetasiku and the girls with dry skin types out there of course ;)

Overall, I highly recommend this Votre Peau Vitamin C-Serum ini untuk kalian yang sedang mencari atau sedang penasaran serum vitamin C, baru pertama kali mau nyobain vitamin C dan yang kulitnya cukup sensitif. Hasilnya gag instan sih lebih ke perlahan dan bertahap, harus hati-hati malah sama skincare yang hasilnya instan. hehe
Bisa dari Votre Peau ini dulu, layak banget buat di coba! harganya lumayan terjangkau yaitu Rp 220.000,- Untuk ukuran 30 ml seperti ini, aku rasa bisa dipakai untuk pemakaian rutin hingga 2 bulan.

KESIMPULAN

Overall Reviews
Votre Peau Vitamin C-Serum
Ukuran : 30 ml
Harga : IDR 220.000

+ Kemasan sangat baik dilengkapi dengan botol gelap, pump, tutup botol dan kotak kertas.
+ Ukuran pump yang pas, sehingga dapat mengontrol volume produk yang ingin dikeluarkan.
+ Cepat menyerap, hanya hitungan detik.
+ Tidak menimbulkan reaksi negatif apapun ketika sudah menyerap.
+ Baunya cukup menyegarkan.
+ Menambah kelembaban kulit.
+ Membuat kulit tampak lebih radiat
+ Hasil dapat terlihat walaupun tidak cukup signifikan.
+ Memudarkan pigmentasi di kulit
sejauh ini positif sih review dari aku, karna serum ini kan salah satu dari rangkaian skincare rutin kita yang sifatnya sebagai penunjang dan memboost produk lain setelahnya agar bekerja secara optimal. Misalnya karna aku kulitnya kering so serum ini di gunakan sebelum moisturizer yang fungsinya menghidrasi. kalo kamu mungkin ingin kulitnya cerah bisa setelahnya menggunakan krim pencerah dan sebagainya sesuai kebutuhan.

Repurchase?
Maybe later. Untuk saat ini ngga aku mau coba serum vitamin C dari merk lainnya sebagai referensi perbandingan.

So, segitu aja review dari aku mengenai Votre Peau Vitamin C-Serum di jenis kulit kulit, semoga somehow, somewhen, somewhere bisa membantu kamu. Karena membantu satu orang aja sudah mean something buat aku apalagi kalo bisa membantu lebih banyak orang lagi Alhamdulillah senang sekali,.
See you di postingan aku selanjutnya! Please komen dibawah kalo ada dari kalian yang berbaik hati mau memberi saran atau kritik (yang membangun yaa tapi, hihihi) buat aku,.


Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*


Conect with me:
Name. Deci Siti Nurhalimah
Email : lucymarrafa@gmail.com
Instagram : @eccy_marrafa
Twitter : @marrafa_eccy
Youtube : eccy_marafa


1 komentar:

  1. sampai sekarang produk ini masih nangkring cantik di wishlist huhu :(

    BalasHapus