Kamis, 24 November 2016

Yuk Berkendara Aman.. #WomenRideSafe bareng Queenrides


Pada 20 November 2016 di salah satu mall di Jakarta tepatnya Senayan City, Queenrides resmi meluncurkan kampanye #WomenRideSafe untuk perempuan Indonesia bertepatan dengan The World Day of Remembrance for Road Traffic Victims. Kampanye ini dilakukan karena semakin meningkatnya angka kecelakaan di jalan raya yang tidak diimbangi dengan dengan sosialisasi safety riding yang mendukung.
Suasana launching movement #WomenRideSafe yang dihadiri bloger dan tim media
Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, jumlah kecelakaan pada wanita di jalan raya mengalami peningkatan sebesar 49,5% (4445 kejadian) di tahun 2015. Indonesia pun saat ini masih dikategorikan sebagai negara yang memiliki tingkat kecelakaan tertinggi di dunia dengan tiga orang meninggal setiap satu jam akibat kecelakaan di jalan raya. Nah sedih ya temen-temen kalo denger fakta kaya gitu apalagi jika terjadi karena ketelodaran atau ketidahtauan kita terhadap safety riding, hal itu bisa aja terjadi sama kita, keluarga kita dan mungkin juga teman kita (mudah-mudahan engga ya… aamiin).

Disini Queenrides mempunyai visi dan misi mencegah tingginya kecelakaan pada pengendara perempuan, dengan menggunakan metode komunikasi yang menyentuh sisi feminine, yaitu Safety, Style and Beauty.


1.  Safety
Queenrides mengajak dan mensosialisasikan keamanan dalam mengendarai motor, mobil, maupun menggunakan alat transfortasi umum lainnya di jalan raya. Perempuan Indonesia sekarang ini semakin mandiri dibuktikan dengan banyaknya wanita karir, dan sekitar 80% wanita karir tersebut berkendara untuk mencari nafkah bagi keluarganya.  Iim fahima jachja, Founder dan CEO dari Queenrides menutrukan “saat ini kami sedang focus untuk mengedukasi pengendara perempuan yang tinggal maupun bekerja di perkotaan untuk menciptakan sebuah tren berkendara aman untuk perempuan”.
Iim Fahima Jachja, Founder dan CEO dari Queenrides 
Dalam hal ini Queenrides juga menggandeng Road Safety Association dalam menyelenggarakan Safety Riding Course.

Nah buat temen-temen yang pengen tau lebih detailnya, kalian bisa langsung klik Queenrides yaa…. Disana bakalan ada banyak konten-konten menarik dan juga bermanfaat yang bisa kalian nikmati… don’t forget to check that out ya guys…. 

2.   Style 
Queenrides menggandeng juga Lenny Agustin, salah satu desainer wanita Indonesia dalam merancang Safety Riding Outfits, mengajak pengendara perempuan untuk berbusana dengan baik, stylist dan tentunya aman.
Beberapa Safety Riding Outfits rancangan Lenny Agustin

3.    Beauty
Queenrides dalam hal ini bekerja sama dengan SARIAYU Martha Tilaar mengadakan beauty class dengan tema natural Makeup Look. Tidak hanya tentang makeup, tim dari SARIAYU Martha Tilaar juga mengajarkan kita bagaimana cara yang baik dan benar untuk persiapan kulit wajah sebelum makeup dan cara membersihkannya setelah beraktivitas seharian. Makeup kit sudah disediakan oleh SARIAYU yang warna-warnanya terinspirasi dari Krakatau, jadi semua beauty rides tinggal mengikuti kegiatan yang dipandu oleh salah satu makeup artist.


Beauty map SARIAYU
Makeup kit SARIAYU Inspirasi Krakatau
Kegiatan Beauty Class with SARIAYU Martha Tilaar
My makeup look using SARIAYU
So thats it, ini final result makeup setelah beauty class bersama Sariayu Martha Tilaar, very natural right.. ? Makeup seperti ini sangat cocok untuk pengendara motor yang notabene sangat simple dan cocok untuk dipakai sehari-hari kemanapun kita pergi, seperti kuliah, kerja, hang out bareng temen dan lain-lain.


Diakhir acara, sebagai simbol untuk peresmian diluncurkannya kampanye #WomenRideSafe  Iim Fahima Jachja, Founder dan CEO dari Queenrides mengajak para tamu undangan dan peserta untuk mengenakan syal Queenrides yang menandakan Safety, Style and Beauty.

Penutupan acara, pemakaian syal Queenrides
Well Ladies, dengan adanya movement seperti ini diharapkan kita bisa lebih aware lagi ya dalam berkendara, Keep Safety, Style and Beauty yaa ladies.. 

Always be You, be Nice and Stay Positif,
Love Eccy_marrafa.. :*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar